Pengguna Sosial Media dalam Berbisnis

Minggu, 30 April 2023 | 09:05 WIB Last Updated 2023-04-30T02:05:00Z




Oleh : Annisa Syifa Mazidah

Mahasiswa FEB UHAMKA



Di era saat ini sosial media sangatlah penting. Dari mulai kalangan anak kecil, remaja sampai orang tua semuanya menggunakan sosial media. Banyak sekali kelebihan menggunakan sosial media. Kita bisa berkomunikasi dengan banyak orang meskipun jaraknya jauh, kita bisa mendapatkan informasi lebih cepat dan kita juga bisa menggunakan sosial media untuk menambah penghasilan.

Banyak sekali orang yang menggunakan sosial medianya untuk berbisnis. Mulai dari menawarkan produknya, hingga mendapatkan banyak customer melalui sosial medianya. Dalam hal ini penggunaan sosial media sangatlah bermanfaat. Cara berbisnis seperti ini membuat para pebisnis hemat waktu dan tenaga.

Sosial media memang sangat menguntungkan terutama dalam berbisnis, namun sosial media juga bisa menimbulkan kerugian dalam berbisnis. Banyak oknum yang tidak bertanggungjawab. Seperti halnya membohongi customer ataupun produk tidak sesuai dengan gambar yang disebar. Tidak hanya konsumen yang mengalami kerugian, namun para pebisnis juga bisa mengalami kerugian. Contohnya banyak konsumen yang membeli produk tapi produknya malah dibatalkan secara tiba-tiba, tiidak sabar dalam menerima produk dan banyak protes.


Kita memang harus menggunakan sosial media dengan baik, agar tidak terjadi kerugian dalam berbisnis. Dan kita sebagai produsen maupun konsumen harus dapat membedakan mana yang baik dan benar, serta yang perlu dan tidak perlu dalam penggunaan sosial media. Diharapkan penggunaan sosial media dalam berbisnis ini terus menimbulkan keuntungan bagi pelakunya serta membantu meningkatkan perekonomian di Indonesia.




Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pengguna Sosial Media dalam Berbisnis

Trending Now

Iklan

iklan