Yahukimo Kembali Aman, Aktivitas Belajar-Mengajar di Semua Jenjang Sekolah Sudah Berjalan Normal

Rabu, 22 Maret 2023 | 12:12 WIB Last Updated 2023-03-22T05:12:43Z


KabarPendidikan.id
- Kabar terbaru tentang kegiatan pembelajaran di SMA Negeri 1 Dekai, Kabupaten Yahukimo disampaikan oleh Kepala Sekolah setelah adanya tindakan teror oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang sempat menyebabkan libur belajar di wilayah tersebut.


Ruben Sambara, kepala SMAN 1 Dekai, menyatakan bahwa aktivitas belajar-mengajar sudah kembali berjalan seperti biasa setelah sempat dihentikan sejak 15 Maret 2023 akibat kegiatan teroris yang dilakukan oleh KKB.


Ruben mengungkapkan bahwa situasi telah kembali kondusif dan saat ini segala sesuatunya sudah kembali normal.


"Kami liburkan anak-anak sesuai Surat Edaran Pemerintah. Hal itu karena KKB terus melakukan aksi teror," kata Ruben.


Ruben mengatakan bahwa tidak hanya SMAN 1 Dekai, tetapi juga Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama, serta lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-Kanak (TK), sudah kembali beroperasi.


"Pagi ini, anak-anak berseragam sekolah kembali mewarnai jalanan menuju bangunan-bangunan sekolah. Ada yang berjalan kaki dan juga yang diantar oleh orang tua mereka," terangnya.


Ruben berharap bahwa situasi di Kabupaten Yahukimo akan terus aman tanpa adanya gangguan keamanan yang dilakukan oleh KKB. Hal ini sangat penting karena anak-anak di daerah tersebut berhak menerima pendidikan melalui jalur sekolah.


AKBP Kristanto, Kapolres Yahukimo, menyatakan bahwa saat ini situasi di Yahukimo berada dalam keadaan aman.


"Aktivitas perekonomian masyarakat, pendidikan dan pelayanan di instansi-instansi pemerintah sudah berjalan normal," ujar Kapolres.


Walau begitu, dia menegaskan bahwa pihak keamanan akan terus menjaga kestabilan daerah tersebut dengan cara meningkatkan kegiatan preventif dan patroli rutin.


"Kami bekerja sama dengan TNI secara intensif melakukan patroli siang dan malam serta pengamanan di objek-objek vital untuk memulihkan Sitkamtibmas di Distrik Dekai," pungkas Kapolres.

 (Umar Syaid/adp)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Yahukimo Kembali Aman, Aktivitas Belajar-Mengajar di Semua Jenjang Sekolah Sudah Berjalan Normal

Trending Now

Iklan

iklan