Pentingnya Olahraga Kehidupan Sehari-hari

Kamis, 23 Maret 2023 | 22:12 WIB Last Updated 2023-03-23T15:12:00Z

 




Oleh : Fariz Al Fairus

Mahasiswa FEB UHAMKA

Olahraga merupakan hal yang sangat penting dalam kehidupan kita, di era modern saat ini rasanya sudah jarang sekali individu dapat berolahraga. Berbagai kesibukan yang menyita waktu sehari-hari membuat manusia lupa untuk menyempatkan waktu berolahraga. Padahal olahraga mempunyai segudang manfaat yang sangat penting. Selain karena tidak memiliki waktu, penyebab malas berolahraga tentunya karena sarana dan prasarana untuk berolahraga yang sudah jarang ditemukan.


Olahraga tidak bisa sembarangan dilakukan, melainkan harus benar-benar mengetahui dampak dari gerakan yang kita lakukan sebelum olahraga. Ada baiknya sebelum berolahraga kita tidak makan-makanan berat, pola makan yang baik adalah 4 jam sebelum berolahraga, dan tidak lupa juga untuk melakukan pemanasan sebelum memulai olahraga


Olahraga sangat berdampak baik bagi kesehatan tubuh, terutama merangsang pertumbuhan tumbuh ideal. Saat tubuh digunakan untuk beraktivitas, maka kalori di dalam tubuh akan terbakar. Kalori ini akan diproses menjadi energy tanpa menyisikan lemak pada tubuh sehingga tubuh mendapatkan suplai nutrisi yang cukup untuk melancarkan proses pertumbuhan dan perkembangan secara ideal.


Tujuan dari olahraga ini adalah meningkatkan kekuatan fungsional tubuh, yaitu kekuatan yang sehari-hari kita gunakan, selain itu juga bisa menguatkan tubuh, menyegarkan pikiran, membantu menunda proses penuaan, mengurangi stress. Maka dari itu kita harus bergerak supaya daya tahan tubuh ideal dan optimal serta sehat selalu.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pentingnya Olahraga Kehidupan Sehari-hari

Trending Now

Iklan

iklan