Program Magang dari OJK untuk Pelajar dan Mahasiswa, Simak Syaratnya!

Senin, 13 Maret 2023 | 11:48 WIB Last Updated 2023-03-13T04:48:03Z

 


KabarPendidikan.id - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) merupakan regulator sektor jasa keuangan di Indonesia. OJK membuka Program Praktik Kerja Lapangan (PKL) atau magang bagi pelajar dan mahasiswa berprestasi.

 

OJK secara resmi mengumumkan kesempatan magang pada Jumat 10 Maret 2023 melalui akun Instagram resmi @ojkindonesia.

 

Melalui akun Instagramnya, OJK mengatakan membuka peluang untuk program Praktek Kerja Lapangan (PKL) atau magang bagi pelajar dan mahasiswa berprestasi

 

"Ingin mendapat pengalaman langsung bekerja di regulator sektor jasa keuangan di Indonesia? Otoritas Jasa Keuangan (OJK) membuka kesempatan Program Praktek Kerja Lapangan (PKL) atau magang bagi mahasiswa dan pelajar yang berprestasi," tertulis pada akun Instagram @ojkindonesia.

 

Permohonan magang dapat diajukan paling lambat dua bulan sebelum masa magang. Setelah itu, OJK akan melakukan konfirmasi. Konfirmasi ini diberikan paling lambat dua minggu sebelum waktu pelaksanaan magang.

 

Pelaksanaan magang secara hybrid atau work from office (WFO) dan work from home (WFH). Unit pekerjaan untuk magang bersifat umum atau administratif dan tidak bersifat rahasia.

 

Durasi magang selama satu bulan atau sesuai ketentuan OJK. Waktu kerja magang mengikuti jam kerja karyawan atau Senin-Jumat 07.10-16.15 WIB. 

 

Beberapa dokumen persyaratan yang harus diketahui sebelum mendaftar magang di OJK, antara lain: 

1. Surat Pengantar Universitas atau sekolah, ditujukan kepada Direktur Pengembangan Sektor Jasa Keuangan.

2. Curriculum Vitae dilengkapi foto berwarna

3.Formulir Permohonan PKL, bisa diunduh di web resmi www.ojk.go.id/ojk-institute/id/visitojk/programpraktekkerjalapangan.

 

Seluruh dokumen persyaratan diScanned dan disampaikan melalui email pkl@ojk.go.id dengan subjek 'Permohonan PKL OJK_(Periode)(Nama Lengkap)(Jurusan)_(Universitas/Sekolah)

 

Selain itu, untuk permohonan magang selain di kantor pusat Jakarta, pemohon dapat langsung menyampaikan dokumen persyaratan ke kantor regional dan kantor OJK di daerah.

 

Info lengkap bisa mengunjungi laman www.ojk.go.id/ojk-institute/id/visitojk/programpraktekkerjalapangan.

 

(Nanda/SAN)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Program Magang dari OJK untuk Pelajar dan Mahasiswa, Simak Syaratnya!

Trending Now

Iklan

iklan