18 Universitas Unggulan di Turki Tawarkan Beasiswa kepada Pelajar Indonesia

Jumat, 24 Maret 2023 | 12:28 WIB Last Updated 2023-03-24T05:28:14Z

 


KabarPendidikan.id - Edutolia Education, perusahaan konsultan pendidikan asal Turki, kembali menggelar pameran untuk mempromosikan pendidikan tinggi Turki di Jakarta, Minggu (19/3).

 

Pameran diselenggarakan di JW Marriott Hotel Kuningan Jakarta dengan mempertemukan 18 universitas terkemuka di Turki. Ini adalah pameran kedua dari perusahaan yang baru didirikan pada tahun 2020.

 

Turki dianggap sebagai negara dengan kualitas sistem pendidikan yang baik karena Turki telah memperkenalkan sistem pendidikan ECTS (European Credit Accumulation and Transfer System) dan European Higher Education Area (Bologna Process).

 

Oleh karena itu, reformasi pendidikan yang dilaksanakan dengan sistem pendidikan tinggi yang dilaksanakan oleh 49 negara kawasan Eropa dengan sistem akumulasi kredit dan transfer untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan penyerapan tenaga kerja mahasiswa.

 

Selain itu, diploma yang diberikan oleh berbagai universitas di Turki terakreditasi dan diakui secara internasional. Saat ini terdapat lebih dari 200 perguruan tinggi dan 3000 program internasional di Turki, baik program regular yang terdiri dari Associates, Student, Postgraduate, Doctorate (PhD), Short Term Programs atau Summer School Short Courses.

 

Keuntungan lain belajar atau belajar di Turki adalah biaya pendidikan dan hidup yang jauh lebih murah dibandingkan belajar di negara Eropa lain atau Amerika Serikat. Kota Turki seperti Istanbul sangat aman untuk bisnis dan pendidikan, dimana banyak imigran dari berbagai negara tinggal di beberapa kota Turki. Sampai saat ini masyarakat Indonesia belum mengetahui kualitas sistem pendidikan tinggi Turki.

 

“Hal ini mendorong Edutolia Education gencar menyelenggarakan Pameran Promosi Pendidikan Turki di Indonesia sejak tahun 2021 lalu,” kata pendiri Edutolia Education Ibrahim Albayrak saat pembukaan Pameran Promosi Pendidikan Turki di Jakarta, Minggu (19/3).

 

Ibrahim menambahkan pihaknya telah berpengalaman lebih dari 10 tahun sebagai konsultan pendidikan untuk membantu mahasiswa yang ingin belajar di Turki menemukan universitas dan program terbaik sesuai dengan kebutuhannya. Perusahaan menawarkan banyak fasilitas untuk mewujudkan impian belajar di luar negeri.  

 

(Ika Rahmawati/SAN)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 18 Universitas Unggulan di Turki Tawarkan Beasiswa kepada Pelajar Indonesia

Trending Now

Iklan

iklan