Dosen PBI FKIP Uhamka Mengabdi Bersama Pembicara Dari Tiga Benua

Senin, 06 Februari 2023 | 11:51 WIB Last Updated 2023-02-06T05:24:31Z


KabarPendidikan.id Di awal tahun 2023, Dosen Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) menjadi salah satu dari enam narasumber di webinar internasional NILE TESOL TEYL SIG “Blended Learning in EFL Classes”. Dr. Ir. Suciana Wijirahayu, M.Pd selaku Ketua Pelaksana dan narasumber PKM Batch 1, Lembaga Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat (LPPM) Uhamka menambahkan bahwa webinar tersebut diikuti oleh dosen, guru, dan mahasiswa yang berasal dari 3 benua.

Selanjutnya, Dr. Ir. Suciana Wijirahayu, M.Pd melanjutkan pengabdiannya dengan menjadi salah satu Keynote Speaker di Seminar Nasional Asosiasi Dosen PkM Indonesia (SNAMUN) ke 6 bertema ‘Peningkatan SDM di Era Digital melalu Pengabdian kepada Masyarakat’, Sabtu dan Minggu (7-8/1).


Prof. Dr. Ir. M. Faiz Syuaib, M.Agr. IPU selaku Direktur Riset, Teknologi, dan Pengabdian Kepada Masyarakat Kemendikbud Ristek sekaligus menjadi Welcoming Speaker dari SNAMUN ke 6 Dosen dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia sebagai presenter Dosen dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia sebagai presenter Asosisasi Dana Pensiun Indonesia (ADPI). Seminar ini diadakan secara virtual dengan diikuti oleh Dosen dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia sebagai presenter. Pada kegiatan ini, ADPI juga memberikan apresiasi kepada dua team dosen PBI Uhamka sebagai best presenter.


Dr. Ir. Suciana Wijirahayu menyebutkan bahwa Abdimas Mitra ADPI telah direncanakan sejak September 2022, luaran yang diwujukan dengan melakukan pengabdian sebagai Plenary Speaker di PKM Online Series International 2023. Maka dari itu, Uhamka berperan aktif dengan mengirimkan dosen yang unggul untuk berbagi ilmu dengan narasumber lainnya.


Pelaksanaan Abdimas bersama Mitra ADPI yang telah dipersiapkan di awal September 2022 diwujudkan dan dilanjutkan dengan mengabdi sebagai Plenary Speaker di PKM Online Series Internasional Multidisiplin ADPI Batch 9 di akhir Januari 2023. Dosen Uhamka berperan aktif bersama Narasumber dari berbagai universitas di Indonesia dan dari mancanegara,” ujar Dr. Ir. Suciana Wijirahayu, M.Pd.


Peningkatan SDM di Era Digital melalui Pengabdian kepada Masyarakat diaplikasikan melalui pelaksanaan Abdimas Batch 1 Internal LPPM Uhamka 2023, bermitra dengan Sekolah Dasar Islam Darul Mukminin.


Di akhir, Dr. Ir. Suciana Wijirahayu, M.Pd menyampaikan rasa terima kasih dan syukur atas dukungan dari berbagai pihak serta Civitas Akademika Uhamka. Hal itu menjadi motivasi untuknya dan tim dosen lainnya untuk terus berkarya.


Pelaksanaan Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat terselenggara dengan dukungan dari Dr. Desvian Bandarsyah Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UhamkaSilih Warni, Ph.D,  Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Dr. apt. Supandi, M.Si. Ketua Lembaga Penelitian Uhamka, dan Dr. Gufron Amirulah Ketua LPPM Uhamka bersama jajarannya. Kami sebagai pelaksana Abdimas menyampaikan terima kasih atas apresiasi dan dukungannya,” tuturnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dosen PBI FKIP Uhamka Mengabdi Bersama Pembicara Dari Tiga Benua

Trending Now

Iklan

iklan