USU Adakan Pameran Pendidikan di Belanda guna Perluas Jejaring Internasional

Selasa, 29 November 2022 | 15:53 WIB Last Updated 2022-11-29T08:53:18Z


KabarPendidikan.id
- Universitas Sumatera Utara (USU) menggelar pameran pendidikan di Universitas Ultrecht, Belanda dalam rangka memperluas jejaring internasional.

 

Dalam kegiatan bertajuk Go-Abroad Fair tersebut, USU memperkenalkan profil perguruan tinggi tersebut, program magang, program summer course, sabbatical leave, student mobility, dan lainnya.

 

Muryanto Amin selaku Rektor USU mengatakan Go-Abrod Fair menjadi jembatan bagi universitas untuk memperluas jejaring dengan masyarakat internasional yang sejalan dengan program internasionalisasi yang telah dicanangkan USU.

 

Dalam hal ini, Belanda sendiri merupakan negara yang tidak asing untuk Indonesia. Ada sejarah kedekatan yang melekat dan hal itu diharapkan mampu menjadi daya tarik sendiri.

 

"Kami berharap setelah pameran ini, jumlah mahasiswa asing, khususnya dari Belanda dapat meningkat," ucapnya.

 

Muryanto menyebutkan bahwa USU berkomitmen merancang program-program pengalaman bagi kampus di seluruh dunia. Mahasiswa USU yang datang dari berbagai negara akan dilayani dengan Tri Dharma yang memiliki standard internasional.

 

"USU akan menjadi tempat pembelajaran inklusif untuk semua tanpa memandang latar belakang," kata Rektor USU.

 

Go-Abroad Fair diikuti oleh universitas-universitas terbaik di seluruh dunia.

 

Pada tahun-tahun sebelumnya, pameran ini telah diikuti 80 institusi dari 20 negara berbeda dengan jumlah pengunjung 8.670 orang.

 

Pada pameran ini, USU memperkenalkan tentang profil USU, program studi unggulan, fasilitas, biaya kuliah dan biaya hidup,lokasi wisata serta kuliner.


ADP/SAN

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • USU Adakan Pameran Pendidikan di Belanda guna Perluas Jejaring Internasional

Trending Now

Iklan

iklan