Bupati Tangerang Imbau Kepala Sekolah agar Bijak dalam Bermedsos

Rabu, 30 November 2022 | 06:46 WIB Last Updated 2022-11-29T23:46:35Z


KabarPendidikan.id
- Ahmed Zaki Iskandar selaku Bupati Tangerang mengingatkan agar para kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kabupaten Tangerang agar berhati-hati dan bijak dalam menggunakan medsos. 

 

Hal tersebut diungkapkannya pada saat membuka acara simposium dan pengukuhan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS) di Hotel Yasmin Binong Curug, Senin (28/11).

 

"Saya berpesan kepada para kepala sekolah untuk mampu menjaga sikap dan perilaku sebagai panutan sehingga pergunakanlah media sosial dengan bijak apalagi kalau untuk menyebarluaskan model dan modul-modul pendidikan akademik," harap Zaki.

 

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa tantangan bagi generasi penerus saat ini sangat luar biasa karena anak-anak sebagai generasi penerus bangsa lebih cepat mengikuti dan meniru tetapi tidak menyadari apa yang mereka lakukan itu baik atau buruk, bahkan merugikan banyak pihak.  Oleh karena itu, ia menekankan bahwa pendidikan adalah akhlak dan budi pekerti yang sangat perlu dan penting bagi peserta didik.

 

"Penting bagi kita semua dan bapak-ibu kepala sekokah bahwa pendidikan akhlak, budi pekerti dan budaya bagi anak-anak kita ini juga perlu kita tanamkan lebih kuat lagi, agar anak anak kita bisa memiliki karakter yang kuat dan tangguh," ucapnya.

 

Dalam hal ini, ia mengatakan bahwa selain pendidikan akademik, pendidikan membangun karakter bangsa, budaya dan olahraga juga sangat penting bagi anak-anak didik agar aktivitas mereka bisa diarahkan pengalaman kepada hal-hal yang positif.

 

"Sekarang ini banyak sekali anak-anak yang sudah tidak lagi memberikan rasa hormat dan juga respek kepada orang tua dan juga guru. Ini perlu kita sikapi dan dicari solusinya bersama, kalau tidak pasti akan semakin banyak tawuran dan kegiatan-kegiatan negatif lainnya," tegasnya.


ADP/SAN

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Tangerang Imbau Kepala Sekolah agar Bijak dalam Bermedsos

Trending Now

Iklan

iklan