Tingkatkan Mutu Humas, Uhamka Turut Serta dalam Kegiatan Majelis Diktilitbang

Kamis, 04 Agustus 2022 | 19:12 WIB Last Updated 2022-08-04T12:40:29Z

Kabarpendidikan.id Sebagai kampus terakreditasi Unggul dan kampus Islam terbaik, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) turut serta menghadiri kegiatan Pengembangan Humas Perguruan Tinggi Muhammadiyah ‘Aisyiyah Batch 2 yang dilaksanakan oleh Majelis Diktilitbang PP Muhammadiayah, hal ini sebagai bentuk upaya peningkatan mutu khsusunya pada Humas Uhamka. Kegiatan ini dihadiri oleh Emaridial Ulza selaku Sekretaris Uhamka dan Abdul Latif dari Humas Uhamka.

 

Dalam kaitan ini, Humas ditugaskan sebagai admin media sosial official milik Uhamka terus memperlakukan media sosialnya dengan baik layaknya pasangan hidup. Hal ini agar terhindar dari permasalahan-permasalahan yang tidak diinginkan. Dengan demikian, peran humas sangatlah penting dan bertanggungjawab dalam mengelola media sosial ditambah media sosial instagram @uhamkaid telah mendapatkan verifikasi atau centang biru pada instagramnya maka seyognyalah media sosial ini dapat digunakan dengan penuh informatif, otentik, dan memenuhi ekspektasi audiens.

Hal ini disampaikan oleh Yamadipati Seno, redaktur Mojok menyampaikan bahwa “Otentik menunjukan media sosial akan diingat oleh audiens. Untuk mencapai otentik, humas harus melakukan riset sehingga didapatkan konsep yang kuat sebelum melakukan unggahan konten,” tambahnya. Seno menjelaskan bahwa ketika sesuatu menjadi viral, terjadi cross platform dengan terunggah di berbagai platform. Mitigasi menjadi penting dalam mengelola isu yang terjadi di media sosial Kamis (4/8/22).

 

“Warganet media sosial inginnya hemat waktu dimana konten isinya komplet, informatif dan solutif. Lalu fokus pada solusi dan berusaha proaktif, bukan reaktif di beberapa isu,” jelas Seno tentang karakter warganet.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tingkatkan Mutu Humas, Uhamka Turut Serta dalam Kegiatan Majelis Diktilitbang

Trending Now

Iklan

iklan