Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022, Pemkab Sleman Gelar Upacara

Jumat, 13 Mei 2022 | 09:50 WIB Last Updated 2022-05-13T04:51:02Z

 




Kabarpendidikan.id Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional tahun 2022 Pemerintah Kabupaten Sleman menyelenggarakan upacara bendera dengan tema “Pimpin Pemulihan, Bergerak untuk Merdeka Belajar”.  di Lapangan Pemda Sleman, Rabu (11/5/2022).

Upacara tersebut dihadiri seluruh Pejabat di Lingkungan Pemkab Sleman. Serta menampilkan sejumlah pentas tari yang terdiri dari siswa  beberapa sekolah di Kabupaten Sleman.


Kustini Sri Purnomo selaku Bupati Sleman berperan sebagai Inspektur Upacara dalam peringatan tersebut. Menurutnya tema tersebut sebagai semangat untuk meningkatkan kualitas pendidikan setelah selama dua tahun terakhir sulitnya beradaptasi di pembelajaran jarak jauh akibat pandemi.


Kustini mengutarakan apresiasinya kepada pihak yang terlibat dalam bidang pendidikan yang berperan memberikan dedikasi, ikhtiar, kepedulian, dan perhatian untuk memajukan pendidikan anak bangsa.


Ia menekankan pentingnya pembentukan karakter manusia yang dapat membentuk manusia Indonesia seutuhnya yang beriman, takwa, cerdas, dan trampil.


Oleh karena itu, pendidikan baik di sekolah, keluarga, dan lingkungan harus membentuk generasi kemampuan daya juang, rasa percaya diri, dan mental yang kuat dalam menjalani kehidupan.


“Saya berpesan agar dapat menciptakan lingkungan yang nyaman, terbuka dan mendorong kemajuan berpikir anak. Selain itu, guru juga harus menciptakan peluang bagi anak didik untuk membangun interaksi yang sehat antara anak didik dan keluarganya. Saya yakin dengan sinergi positif dari pendidikan di lingkup keluarga dan sekolah akan membentuk generasi yang unggul tidak hanya di bidang akademis namun juga berkarakter mulia,” katanya.

 DYL

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022, Pemkab Sleman Gelar Upacara

Trending Now

Iklan

iklan