Datangi Muhammadiyah, Jenderal Andika Siapkan Kerja Sama Pendidikan dan Kesehatan dengan TNI

Selasa, 24 Mei 2022 | 09:04 WIB Last Updated 2022-05-24T07:04:57Z

 



Kabarpendidikan.id Haedar Nashir selaku Ketua Umum PP Muhammadiyah menerima Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa ke Gedung Dakwah Muhammadiyah, Senin (23/5).

Anwar Abbar dan Goodwill Zubair selaku Ketua PP Muhammadiyah serta Abdul Mu’ti selaku Sekretaris Umum PP Muhammadiyah menyambut langsung Jenderal Andika di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat.


Dalam pertemuan tersebut, Jenderal Andika mengungkapkan rencana kerja sama TNI dengan Muhammadiyah di bidang pendidikan dan kesehatan pada daerah terdepan, terpencil dan tertinggal (3T) serta antarpulau.


TNI memilih kerja sama ini karena ormas Islam telah memiliki program kesehatan berupa kapal apung. Dengan kapal itulah dapat melayani kesehatan bagi masyarakat di pulau terpencil.


“Saya sangat kagum karena Muhammadiyah memiliki sumber daya sendiri yang memberikan contoh merawat nilai-nilai Pancasila, kemanusiaan dengan menyiapkan pendidikan di tempat-tempat yang kami mungkin tidak pernah hadir,” ucap Jenderal Andika.


Sementara itu, Haedar Nashir mengapresiasi kunjungan dan kepercayaan Jenderal Andika kepada Muhammadiyah.


“Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyampaikan terima kasih atas silaturahmi ini. Jiwa kebangsaan dan kenegaraan itu menyatu dengan TNI demikian juga sebaliknya dengan jiwa keagamaan Pancasila dan kebudayaan luhur bangsa yang menyatu dengan Muhammadiyah,” ungkap Haedar.

DYL

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Datangi Muhammadiyah, Jenderal Andika Siapkan Kerja Sama Pendidikan dan Kesehatan dengan TNI

Trending Now

Iklan

iklan