Mendikbudristek Arahkan Masyarakat Raih Beasiswa Pendidikan Indonesia

Selasa, 19 April 2022 | 09:26 WIB Last Updated 2022-04-19T08:56:12Z

 


Kabarpendidikan.id
 - Nadiem Anwar Makarim, Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbudristek)  menegaskan pemerintah harus memastikan mendukung perkembangan dunia pendidikan nasional lebih lanjut. Nadiem mengajak masyarakat umum untuk memanfaatkan Beasiswa Pendidikan Indonesia terbuka.


“Saya mendorong seluruh siswa, pendidik, dan pemangku budaya untuk memanfaatkan kesempatan ini,” tutur Nadiem. 


Beasiswa Pendidikan Indonesia merupakan kelanjutan dari kebijakan perpanjangan beasiswa. Melalui Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) yang dibuat dalam Merdeka Belajar edisi ke-10. Pada tahun 2022, Beasiswa Pendidikan Indonesia akan diberikan kepada lebih dari 3.000 siswa penerima beasiswa baru untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

 

“Kami akan terus menambah jumlah penerima beasiswa agar semakin banyak masyarakat Indonesia yang dapat memanfaatkan beasiswa pendidikan Indonesia,” ujar Nadiem.


Perluasan beasiswa LPDP memberikan peluang peningkatan kapasitas melalui program gelar dan non gelar. Program ini memungkinkan dana pendidikan yang dikelola LPDP untuk mencapai tujuan yang lebih luas, lebih beragam dan lebih terarah. 


“Selain pendidikan akademik, beasiswa LPDP kini mendukung pengembangan mahasiswa, guru, dosen, dan tenaga kependidikan melalui program non gelar, atau program yang biasa disebut program microcredential,” ungkap Nadiem. 


Terobosan Kemendikbudristek melalui sistem perpanjangan beasiswa LPDP. Ini bertujuan untuk mendorong batas-batas program beasiswa yang ada. 


“Program ini tidak hanya ditujukan untuk lulusan pascasarjana, tetapi juga memberikan kesempatan kepada mahasiswa sarjana, seniman, dan budayawan untuk melanjutkan studi ke perguruan tinggi,” imbuh Nadiem. 


Semua Warga Negara Indonesia yang memenuhi persyaratan dapat mengikuti Beasiswa Pendidikan Indonesia. Terutama siswa dan mahasiswa berprestasi, guru, dosen, tenaga kependidikan, dan pelaku budaya.


Semua warga negara Indonesia yang memenuhi persyaratan berhak mengikuti Beasiswa Pendidikan Indonesia. Terutama siswa dan mahasiswa berbakat, guru, dosen, tenaga kependidikan dan budayawan. 


Selain itu, Kemendikbudristek selalu berkomitmen untuk menjaga ketersediaan dana dan keberlangsungan program beasiswa ini. Untuk mencapai tujuan bersama, yaitu SDM Unggul Indonesia Maju.


(ADP)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mendikbudristek Arahkan Masyarakat Raih Beasiswa Pendidikan Indonesia

Trending Now

Iklan

iklan