Berikan Bantuan, Bulog Bali Renovasi Sekolah

Sabtu, 23 April 2022 | 13:45 WIB Last Updated 2022-04-23T10:49:37Z

 



Kabarpendidikan.id TK Ikal Widya Kumara Sidakarya, Denpasar mendapat bantuan program tanggung jawab sosial dan lingkungan yang berkaitan dengan bidang pendidikan untuk renovasi, Jumat (22/4).


Dian Angreni selaku Ketua Yayasan TK Ikal Perum Bulog Kanwil Bali didampingi guru TK menerima bantuan sebesar Rp10 juta. Menurut Mohamad Alexander, Pimpinan Bulog Wilayah Bali, TK Ikal merupakan salah satu aset Bulog dibidang pendidikan. Dan juga menjadi salah satu aspek kegiatan tanggung jawab sosial dengan sebutan Bulog Peduli Terhadap Pendidikan.

Alexander mengungkapkan, TK Ikal berada di bawah Kanwil Bali baik dalam kegiatan pengelolaan maupun pengawasan dan juga bagian dari Bulog Bali.

“Kami memberikan bantuan untuk perbaikan sekolah agar tetap eksis dan memberi kontribusi di dunia pendidikan khususnya di wilayah Bali. Kami harapkan sekolah ini bisa menarik masyarakat sekitar untuk sekolah di sini,” jelasnya.

Selain, memberikan bantuan bidang pendidikan dalam bentuk CSR, Bulog Bali juga memiliki program bantuan dalam bidang sosial. Bantuan yang diberikan dalam bentuk sembako atau membantu masyarakat sekitar yang terdampak Covid-19.

Dian Angreni menyampaikan, bantuan akan segera diberikan untuk perbaikan kondisi sarana prasarana TK. Sebelum mengajukan bantuan, Dian dan rekannya telah melakukan survei terkait kebutuhan. TK Ikal mempunyai 17 orang siswa. Dibandingkan saat sebelum pandemi Covid-19 jumlah siswa mencapai 50 orang.

Menurut Ni Kadek Adina Noviyanti, salah satu guru di TK Ikal, mengatakan bahwa terdapat tiga kelompok belajar, yaitu TK A, TK B1 dan TK B2. Karena pandemi, TK A tidak terisi. Ia berharap TK Ikal dapat lebih dikenal masyarakat dan para orangtua mempercayakan pendidikan anaknya di TK Ikal Widya Kumara. Selama proses belajar mengajar, TK Ikal menerapkan protokol kesehatan selama sehingga orangtua tenang menyekolahkan anak-anaknya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Berikan Bantuan, Bulog Bali Renovasi Sekolah

Trending Now

Iklan

iklan