Tanamkan Aqidah Islam dan Bentuk Akhlak Mulia, HW Qabilah Berdiri di Kalangan Dosen Uhamka

Selasa, 15 Maret 2022 | 17:23 WIB Last Updated 2022-03-15T13:05:27Z



KabarPendidikan.id Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) merupakan satu dari sekian banyak perguruan tinggi terbaik yang dimiliki oleh persyarikatan Muhammadiyah serta sebagai kampus Islami terbaik seindonesia turut mengambangan catur dharma perguruan tinggi.


Sebagai kampus Islami terbaik seindonesia yang dimiliki Muhammadiyah, Uhamka turut aktif dalam pengembangan organisasi otonom diantaranya telah berdiri Qabilah Putra dan Putri Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Uhamka yang beri nama HW Qabilah Buya Hamka beranggotakan dosen dengan diserahkannya SK Kwartir Pusat melalui Wakil Rektor IV Uhamka kepada Ahmad Said Matondang sebagai Ketua Qabilah Putra dan Endang Listiowati sebagai Ketua Qabillah Putri bertempat di Ruang sidang 1 Lantai 4 FEB Uhamka (15/3)


Kegiatan ini dihadiri oleh Lelly Qadariah selaku Wakil Rektor III, ia menyatakan apresiasi dan turut bahagia akan berdirinya Kepanduan Hizbul Wathan dilingkungan dosen dengan dinamakan Qabilah.

“saya mengucapkan selamat datang kepada kabilah HW Uhamka, mari bersinergi dan membuat program-program kegiatan yang dapat membawa kemajuan persyarikatan, dan berharap bisa melakukan pengembangan bersama-sama dengan UKM HW yang beranggotakan mahasiswa, bisa memanfaatkan penelitian maupun pengabdian pada masyarakat untuk menunjang keterampilan yang Insya Allah akan sangat bermanfaat bagi mahasiswa dalam kehidupan di masyarakat kelak” tutur Lelly.


Dilain pihak, Bunyamin selaku Wakil Rektor IV membidangi keagamaan menuturkan, “dengan berdirinya organisasi otonom Muhammadiyah di lingkungan dosen Uhamka yaitu Hizbul Wathan Qabilah. Hal ini menjadikan media dakwah amar ma’ruf nahi munkar sesuai dengan identitas HW yaitu dapat menanamkan aqidah Islam serta dapat membentuk akhlak mulia”.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tanamkan Aqidah Islam dan Bentuk Akhlak Mulia, HW Qabilah Berdiri di Kalangan Dosen Uhamka

Trending Now

Iklan

iklan