Faedah dan Kerugian Bermain Game Online

Minggu, 06 Februari 2022 | 09:07 WIB Last Updated 2022-02-06T02:07:00Z

 

 


Oleh : Muhammad Fairuz Zayyan 

Mahasiswa FIKES Uhamka

Game online merupakan permainan yang dilakukan secara online atau melalui internet dan bisa dimainkan secara bersama dalam satu waktu. Siapa si yang tidak suka main game online , apalagi dimasa pandemi seperti ini kita dituntut untuk selalu tidak berpergian jauh dan untuk mereka yang sedang menuntut ilmu diharuskan melalui daring. Bermain game online tentunya ada manfaat dan kerugian yang didapat , tergantung kapan dan batas waktu sewajarnya saat memaikan game online.

Manfaat bermain game online selain memberi kesenangan, bermain game online dapat menghilangkan stress kenapa dapat menghilangkan stress, karena bermain game online dapat mengendurkan ketegangan syaraf setelah melakukan aktifitas yang padat dan serius. Selain murah bermain game online dapat dimainkan dimana saja asalkan mempunyai internet yang bagus, oleh sebab itu banyak orang yang memilih bermain game online untuk menghilangkan stress.

Bukan hanya manfaat, dampak dari bermain game online juga ada kerugiannya , yaitu kecanduan bermain game online, kecanduan game online sangat berbahaya dapat menggangu kesehatan dikarenakanterganggunya pola makan dan pola tidur , karena sering bermain game online jadi lupa makan dan tidur selalu larut malam. Selain itu produktifitas menurun baik disekolah maupun yang bekerja. Dan sebaiknya untuk bermain game online saat waktu luang saja.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Faedah dan Kerugian Bermain Game Online

Trending Now

Iklan

iklan