Mahasiswa PGSD Uhamka Membuka Donasi Untuk Ibu Nany

Senin, 03 Januari 2022 | 10:58 WIB Last Updated 2022-01-03T03:58:16Z


Kabarpendidikan.id
Mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka Program Studi Pendidikan Sekolah Dasar Semester V telah melakukan observasi pendekatan dalam bentuk wawancara kecil bersama dengan Ibu Nany di Jl. Rawa Indah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, pada Sabtu 6 Desember 2021.


Kegiatan ini dibimbing oleh salah satu Dosen pengampu yaitu Bapak Amirudin bersama dengan 9 mahasiswa yaitu Diva Fadillah Aqhmar, Feby Nur Afifah, Nisrina Hasna Nugraheni, Zahra Kholidah, Siti Aisyah Qurrotu Ayuni, Nur Fauziah, Khansarana Anasthalia Constantien, Alya Nurul Lita, dan Novi Ratnasari. 


Kegiatan ini bertujuan agar kita sesama manusia dapat sadar akan kepedulian dan saling membantu terhadap mereka yang kurang. 


Manfaat dalam kegiatan ini tidak hanya dirasakan oleh yang mendapatkan, namun dapat dirasakan pula oleh orang-orang yang menjalankannya, karena sudah naluri manusia untuk saling membantu dan memberikan. 


Sembilan mahasiswa tersebut telah berhasil menggalang dana sebesar Rp. 890.000 secara keseluruhan untuk diberikan kepada Ibu Nany berupa sembako dan dalam bentuk uang. Ibu Nany sendiri tinggal hanya bersama suami di rumah yang masih mengontrak dengan pekerjaan sehari-hari sebagai pengumpul barang bekas. 


Kegiatan ini ditargetkan dalam jangka waktu beberapa bulan untuk dapat mengumpulkan donasi dari orang-orang baik yang mau menyumbangkan uangnya untuk Ibu Nany. Banner donasi disebarkan melalui online dengan target yang fokus terhadap penyembuhan kaki Ibu Nany dan untuk membantu keadaan ekonominya. 


Menurut penuturan Ibu Nany terhadap sakit di kakinya, beliau mengatakan bahwa, “Jatuh, kita hari Jumat nyari barang di Indomaret, ada yang ngasih barang, ada yang makan kulit pisang, saya kepleset terjatuh dan kebanting langsung dibawa ke rumah sakit,” tuturnya.


Sejumlah mahasiswa ini bertemu Ibu Nany di jalan raya kemudian melakukan wawancara langsung dan menindaklanjuti kegiatan observasi ke rumah Ibu Nany. Sejumlah mahasiswa tersebut juga membuat proposal dan artikel feature terkait kegiatan ini.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mahasiswa PGSD Uhamka Membuka Donasi Untuk Ibu Nany

Trending Now

Iklan

iklan