Mahasiswa PGSD UHAMKA Memberdayakan Ekonomi Keluarga Dhuafa saat Pandemi di Cimanggis Depok

Jumat, 14 Januari 2022 | 10:30 WIB Last Updated 2022-01-18T07:26:20Z


Kabarpendidikan.id 
Mahasiswa Universitas Muhammadyah Prof. Dr Hamka dengan latar belakang Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar berkolaborasi dengan DosenAmirullah, SPdI MA dalam menjalankan kegiatan Pemberdayaan Ekonomi Keluarga Dhuafa di Cimanggis, Depok, Sabtu (08/01) . 


Tim formasi anggota Ratu Diana Roswati, Herlandia Saputra, dan Annisa Ghassani Qonita.Kegiatan tesebut berlandaskan Teologi surat Al Ma’un, mahasiswa bersama dosen bertekad untuk dapat membantu sekeliling dalam menebarkan manfaat. Target keluarga dhuafa pada Pemberdayaan kali ini seorang kepala keluarga bernama Damin. Ia bekerja sebagai pemulung yang tinggal di kontrakan kumuh dan menanggung hidup seorang istri.


Sebelum kegiatan tersebut, tim melakukan penggalangan dana dengan menyebarkan poster di sosial media sehingga terkumpul dana sejumlah Rp 1. 358.000. Dana tersebut digunakan untuk pembelian sembako, restorasi gerobak, dan biaya tambahan pemulihan mata katarak Damin.


Damin sangat bersyukur dengan bantuan yang diberikan dan menyampaikan rasa terimakasihnya.


“Bapak sangat bersyukur Alhamdulillah eneng dan aa mahasiswa sudah membantu bapak, bapak berdoa semoga orang-orang baik yang membantu bapak diluaskan rejekinya dan dimudahkan urusannya," tuturnya.


Bentuk pemberdayaan tersebut dipilih tim mahasiswa sesuai dengan observasi yang dilakukan  Ratu. Ia pun menjelaskan. “Saya melihat rumah kontrakannya dan kondisinya sangat memprihatinkan. Bahkan untuk mendapatkan aliran listrik Pak Damin harus menumpang ke tetanggta." 


“Ketika saya bertanya mengenai apa yang diinginkan pak Damin untuk membantu kehidupannya, jawabannya ia butuh gerobak dan pengobatan katarak matanya.” tambahnya.

 

Suka cita Damin yang menerima bantuan pemberdayaan terasa sekali oleh tim mahasiswa dan dosen.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mahasiswa PGSD UHAMKA Memberdayakan Ekonomi Keluarga Dhuafa saat Pandemi di Cimanggis Depok

Trending Now

Iklan

iklan