Kawasan TMII telah diberlakukannya Ganjil - Genap

Sabtu, 01 Januari 2022 | 10:00 WIB Last Updated 2022-01-03T14:02:36Z


Kabarpendidikan.id 
Diberlakukannya ganjil genap plat nomor kendaraan oleh petugas lalu lintas untuk mengurai situasi lalu lintas menuju objek wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur. Kondisi lalu lintas sempat padat pada hari pertama Tahun Baru 2022, Sabtu (1/1).

"Ganji genap hari ini masih tetap diberlakukan di kawasan TMII sampai dengan pukul 18.00 WIB," kata Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Metro Jakarta Timur AKBP Edy Surasa yang dikonfirmasi di Jakarta.


Edy bersama puluhan anggota lalu lintas bersiaga di Pintu Masuk 1 Jalan Raya Mabes Hankam, Ceger, Jakarta Timur. Pantauan di lokasi pukul 12.00 WIB, volume kepadatan didominasi kendaraan roda 4 yang menuju ke objek wisata TMII. Edy mengatakan kendaraan berplat nomor genap akan diputar balik atau diarahkan mencari parkiran yang representatif.


Peraturan ganjil genap dilakukan untuk mengantisipasi pengunjung yang melebihi kapasitas di tempat wisata, salah satunya di TMII. 

"Arus lalu lintas hari ini di TMII padat merayap namun lancar, kendaraan yang tidak sesuai dengan tanggal ganjil hari ini diputarbalikkan saja, ada gilirannya besok," ujar Edi.


Sebanyak 35 anggota dari petugas gabungan diterjunkan untuk menjaga pintu masuk TMII untuk memantau kepatuhan wisatawan pada protokol kesehatan serta ketentuan ganjil genap.


(ADP)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kawasan TMII telah diberlakukannya Ganjil - Genap

Trending Now

Iklan

iklan