BK FKIP Uhamka dan SOE UUM Malaysia Lakukan Kegiatan Penyerahan Pelajar Mobility

Kamis, 27 Januari 2022 | 19:30 WIB Last Updated 2022-01-28T02:42:31Z


KabarPendidikan - 
Ditengah situasi pandemi covid 19 yang merajalela di Indonesia dan Malaysia tidak menyurutkan semangat mahasiswa Program Studi Bimbingan dan Konseling FKIP Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Prof DR. HAMKA (Uhamka) dan Program Bimbingan dan Konseling Universitas Utara Malaysia (UUM) untuk melakukan kegiatan Student Mobility. Kegiatan tersebut dilakukan selama 1 semester TA 2021/2022.

dilaksanakan kegiatan “Penyerahan Kembali Pelajar Mobility” secara online yang di hadiri oleh Pimpinan FKIP, Pimpinan School of Education UUM, dan mahasiswa student Mobility. Jumlah mahasiswa yang mengikuti kegiatan tersebut yaitu sebanyak 16 mahasiswa BK FKIP Uhamka melaksanakan perkuliahan di UUM Malaysia dan 15 orang mahasiswa UUM melaksanakan perkuliahan di BK FKIP Uhamka, Selasa (25/1).


Dalam sambutannya Wakil Dekan 1 FKIP Uhamka, Dr. Sri Astuti, M.Pd, menyampaikan bahwa Fakultas sangat bersyukur dan menyambut secara positif kegiatan Student mobility ini, dimana mahasiswa saling belajar dalam perbedaaan salah satunya beda bahasa, sehingga mahasiswa memiliki motivasi dalam kegiatan tersebut. Kegiatan ini juga menjadi nilai tambah untuk universitas dan Prodi BK dalam mempertahankan Akreditasi.


“Saya berharap silaturahmi dan kerjasama ini tidak hanya sampai di pelaksanaan Student Mobility saja, namun juga ada lecturer exchange dan Join research antara FKIP Uhamka dengan SoE UUM tersebut di masa yang akan datang,” ujarnya.


Pernyataan tersebut di amini lansung oleh ketua prodi BK FKIP Uhamka, Asni, dan dosen-dosen lain yang ikut dalam kegiatan tersebut.


Gayung bersambut, Dekan SoE UUM malaysia, Prof. Yahya bin Don menyampaikan ribuan terima kasih atas sambutan keluarga besar FKIP UUhamka terhadap mahasiswa UUM dalam pelaksanaan pembelajaran di Uhamka dan permohonan maaf atas kesalahan mahasiswa.


“ Selanjutnya, untuk Join research dan Lecturer exchange Insha’Allah akan di bicarakan di bulan februari ini antar 2 Universitas, sehingga hubungan Uhamka dan UUM semakin erat dalam ikatan silaturahmi keilmuan,” tutur Prof Yahya.

 

Sementara itu perwakilan mahasiswa BK FKIP Uhamka dan Mahasiswa UUM menyampaikan rasa kerinduan mereka untuk bisa bertemu secara langsung di lain waktu, karena selama ini hanya bisa bertatap muka secara online. Kemudian mereka sama-sama saling berharap untuk terus menjaga komunikasi dan silaturahmi walau tidak mengikuti program lagi.

 

Di akhir kegiatan Dr. hamid dari UUM selaku moderator menyampaikan bahwa segala sesuatu yang baik di ambil dan di bawa kekampus masing-masing dan yang buruk sama-sama di perbaiki sesuai dengan keilmuan kita Bimbingan dan Konseling. Acara tersebut berlansung Haru walau di lakukan secara online, terbukti seluruh peserta memutuskan unutk mengaktifkan kameranya.

 

“Semoga Hubungan ini semakin baik dan langgeng dan Prodi BK FKIP Uhamka tahun ini bisa mempertahankan akreditasi A,” ungkap Dr. Asni, M.Pd mengakhiri.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • BK FKIP Uhamka dan SOE UUM Malaysia Lakukan Kegiatan Penyerahan Pelajar Mobility

Trending Now

Iklan

iklan