Beasiswa Kembali Ditawarkan, Guru dan Mahasiswa Menjadi Sasaran

Kamis, 13 Januari 2022 | 20:11 WIB Last Updated 2022-01-13T13:11:04Z


Kabarpendidikan.id
 Beasiswa kembali dijajakan oleh Pemerintah Jepang dan Brunei Darussalam bagi guru dan mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

 

Melalui Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Olahraga, Ilmu Pengetahuan, dan Teknologi (Monbukagakusho) Pemerintah Jepang memberikan kesempatan bagi guru yang aktif mengajar dan memiliki pengalaman di sekolah formal untuk melanjutkan pendidikannya dalam Program Teacher Training.

 

Dalam program beasiswa tersebut nantinya guru akan mendapatkan pelatihan dalam cara pengajaran, pembuatan rencana belajar mengajar yang efektif, dan lain sebagainya yang dapat meningkatkan kualitas dan kemampuan guru.

 

Sementara itu, Pemerintah Brunei Darussalam juga membuka beasiswa bagi mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan di jenjang Master Degree pada 5 Universitas terkemuka di Brunei Darussalam.

 

Tak hanya beasiswa, biaya pendidikan dan fasilitas pendidikan lainnya pun ditanggung oleh Pemerintah Brunei Darussalam nantinya.

 

Terdapat syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi bagi para peminat, serta terdapat seleksi yang nantinya akan dilakukan oleh penyelenggara. Untuk informasi lebih lanjut mengenai beasiswa Jepang bisa mengakses https://www.id.emb-japan.go.jp/sch_tt.html dan menghubungi beasiswa@dj.mofa.go.jp

 

Untuk informasi terkait beasiswa Brunei Darussalam bisa menghubungi fasker.kemendagri@gmail.com mengakses melalui link https://bit.ly/MasterDegree_Brunei.

 

Dibuka hingga 13 Januari dan 3 Februari, diharapkan kesempatan ini dapat dimafaatkan dengan sebaik-baiknya bagi para peminat.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Beasiswa Kembali Ditawarkan, Guru dan Mahasiswa Menjadi Sasaran

Trending Now

Iklan

iklan