Uhamka Sukses Gelar Pelatihan Digitalisasi bagi UMKM

Jumat, 24 Desember 2021 | 12:47 WIB Last Updated 2021-12-24T05:47:27Z


Kabarpendidikan.id
Pelatihan Pembuatan Video Marketing yang dilakukan Fakultas Teknik (FT)Uhamka merupakan bagian dari pengabdian masyarakat sebagai salah satu bentuk penerapan Catur Dharma Perguruan Tinggi.

 

Adanya pandemic covid dan pembatasan sosial tidak menjadi hambatan bagi Dosen Fakultas Teknik Uhamka untuk tetap melakukan kegiatan pengabdian masyarakat. Kegiatan ini berkolaborasi dengan mahasiswa secara online melalui platform Google Meet dengan mengusung tema Pelatihan Pembuatan Video Menggunakan Aplikasi Filmora dan Photoshop Guna Meningkatkan Brand Awareness pada Usaha Hana Aqiqah dan Catering.

 

Rahmi Imanda, Ketua Acara kegiatan ini mnegungkapkan, “Kondisi sekarang yang serba menggunakan internet, penting sekali bagi para UMKM untuk mendigitalisasikan marketingnya untuk meningkatkan pangsa pasar.”

 

Rahmi melanjutkan bahwa semenjak pandemi Covid-19, daya beli masyarakat lebih banyak dilakukan secara online. Hal ini tentunya sangat berdampak bagi pengusaha kecil menengah, terlebih bagi mereka yang belum terjun ke dalam digitalisasi marketing.

 

Banyak pengusaha yang mengalami keugian bahkan kebangkrutan. Hal ini juga yang dirasakan oleh pengusaha Hana Aqiqah dan Catering, yang mengalami penurusan omset semenjak Covid-19. Fokus pemasaran yang dilakukan Hana Aqiqah saat ini adalah video marketing, dengan memanfaatkan teknologi yang berkembang saat ini, salah satunya adalah aplikasi Filmora,” tutur Rahmi.


Muhammad Haikal selaku owner dari Hana Aqiqah dan sekaligus peserta pelatihan menyampaikan rasa terima kasihnya telah memberikan wawasan terkait video marketing untuk brand awareness sebuah brand

 

Pelaksanaan pengabdian masyarakat ini berjalan dengan baik dan lancar. Peserta pelatihan juga antusias selama proses pelatihan berlangsung dilihat dari ketepatan waktu kehadiran dan keseriusan dalam mengikuti pelatihan ini.

 

Diharapkan dengan adanya kegiatan pelatihan ini dapat menumbuhkan semangat bagi para pengusaha micro, kecil, menengah dapat membuat video marketing digitalnya sendiri dengan memanfaatkan teknologi yang ada, tanpa harus mengeluarkan biaya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Uhamka Sukses Gelar Pelatihan Digitalisasi bagi UMKM

Trending Now

Iklan

iklan