Siswa Remaja Jakbar telah capai 95% Vaksinasi

Jumat, 03 Desember 2021 | 11:51 WIB Last Updated 2021-12-03T11:04:37Z

 


Kabarpendidikan.id
 - Selama program vaksinasi massal bergulir ada sebanyak 95% remaja di Jakarta Barat (Jakbar) telah menerima vaksinasi Covid-19 dosis satu. 


Kristy Wathini selaku Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakbar menyampaikan "Saat ini capaian vaksin Covid-19 untuk remaja sudah mencapai 95%. Jadi kami pastikan mayoritas pelajar sudah divaksin," tuturnya.


Kristy menambahkan , bahwa para remaja tersebut mengikuti program vaksinasi di sekolah-sekolah yang dijadikan sentra vaksin untuk pelajar. Tercatat ada 10 sampai 20 sekolah yang dijadikan sentra vaksin di setiap kecamatan. Pemerintah Kota (Pemkot) Jakbar tidak menjadikan sekolah sebagai sentra vaksin, dikarenakan capaian vaksin remaja sudah mencapai 95%.


Kristy memastikan dengan capaian tersebut, kegiatan pembelajaran tatap muka di sekolah dapat berjalan aman "Capaian vaksin Covid-19 remaja sudah 95% dan tidak ada kegiatan lagi di gerai-gerai sekolah tersebut," tutur Kristy.


Siswa di wilayah Jakarta Barat II sudah divaksin hingga Kamis (30/9) sebanyak 72.500 siswa. Angka tersebut merupakan capaian vaksinasi dosis satu bagi seluruh siswa berusia 12 tahun ke atas.


Kepala Seksi Pendidikan dan Tenaga Pendidikan Jakbar II Masduki mengkonfirmasi bahwa "Sudah mencapai 94,62% dari 77.158 siswa di Jakarta Barat II," tuturnya.


Untuk vaksin tahap dua capaiannya sudah mencapai 53,70% dari seluruh jumlah siswa, kata Masduki, program vaksinasi massal untuk siswa digencarkan agar seluruh peserta didik bisa menggelar PTM dengan aman.


(ADP)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Siswa Remaja Jakbar telah capai 95% Vaksinasi

Trending Now

Iklan

iklan