Dapat Apresiasi Anggota DPR, Kemendikbud Diharapkan Teruskan Program di Masa Pandemi

Kamis, 02 Desember 2021 | 15:58 WIB Last Updated 2021-12-02T11:00:43Z

 


Kabarpendidikan id
 Ali Zamroni, Anggota Komisi X DPR RI ungkapkan apresiasinya terhadap program-program yang dicanangkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) selama pandemi. Salah satunya program bantuan Uang Kuliah Tunggal (UKT) dan bantuan kuota internet gratis.


Ali mengatakan, "Program UKT tersebut sangat membantu masyarakat, mahasiswa. Mereka seperti diberi kesempatan terutama bagi mereka yang tidak mendapat KIP kuliah. Dan ini bagus sekali."


Maka dari itu, diharapkan program tersebut dapat dipertahankan. "Saya harap program ini dpaat dipertahankan hingga tahun depan, terobosan Pak Menteri terkait program UKT ini bagus dan sebisa mungkin diteruskan," tutur Ali.


Berkenaan dengan realisasi anggaran APBN 2021 Kemendikbud Ristek sampai 30 November mencapau 81,00 setara dengan Rp. 71,418 triliun. Anggota Komisi X DPR RI  itu pun sangat mengapresiasi terkait serapan dana dan diharapkan dapat tepat sasaran.


Legislator dapil Banten I juga berharap, "Yang saya lihat program-program yang capaiannya tinggi hanya program reguler seperti KIP, PIP, UKT, dan internet gratis. Bagaimana dengan program-program lain mudah-mudahan dapat sesuai dengan harapan."


Ali mengimbau Kemendikbud Ristek untuk memberi perhatian lebih terhadap sekolah-sekolah yang berada di daerah rawan bencana. Mengingat Indonesia sedang memasuki musim penghujan.


Ali melanjutkan, "Tolong dijadikan perhatian Kemendikbud Ristek, agar penangannya lebih ceoat kedepannya." (pr)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dapat Apresiasi Anggota DPR, Kemendikbud Diharapkan Teruskan Program di Masa Pandemi

Trending Now

Iklan

iklan