Jokowi Meminta Pangdam, Kapolda, Gubernur, Bupati, dan Wali Kota untuk Mempercepat Vaksinasi

Selasa, 14 Desember 2021 | 15:00 WIB Last Updated 2022-01-04T06:27:26Z


Kabarpendidikan.id
 Kamis (16/12) Presiden Joko Widodo (Jokowi) melangsungkan pertemuan bersama Pangdam, Kapolda, Gubernur, Bupati, dan Wali Kota se-Indonesia. 


Pertemuan tersebut membahas percepatan vaksinasi Covid-19. 

 

Pratikno,  Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg)mengungkapkan, “Presiden meminta Pangdam, Kapolda, Gubernur, Bupati, dan Wali Kota Indonesia untuk mempercepat vaksinasi.” 


Dalam pertemuan tersebut, Presiden meminta jajarannya lebih kreatif dan inovatif dalam penyelenggaraan vaksinasi Covid-19. Alasannya adalah  jumlah vaksinasi  semakin berkurang dari hari ke hari dan terdapat di peloso-pelosok.

 

“Instruksi Pesiden, yaitu untuk mempercepat vaksinasi bagi yang belum. Posisinya memang semakin jauh,  di daerah-daerah terpencil, namun harus diupayakan dengan cara yang inovatif. Seperti itu arahannya. Itu merupakan pertemuan dengan seluruh Kepala Daerah, Pangdam dan Kapolda melalui video conference,” ujar Pratikno.


Pratikno mengungkapkan cara vaksinasi bisa seoerti jemput bola atau dari pintu ke pintu menggunakan sepeda atau motor, atau bisa dengan memberikan hadiah kepada warga setelah vaksinasi. 

 

"Itulah yang harus kita lakukan, mari kita kejar, sebab begitulah cara kita melindungi diri dari pandemi," tutup Pratikno. (pr)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jokowi Meminta Pangdam, Kapolda, Gubernur, Bupati, dan Wali Kota untuk Mempercepat Vaksinasi

Trending Now

Iklan

iklan