Jokowi: Indonesia Beruntung Mempunyai Nadiem sebagai Mendikbudristek

Kamis, 16 Desember 2021 | 07:48 WIB Last Updated 2021-12-16T01:24:38Z

 


Kabarpendidikan.id
 Presiden Joko Widodo mengungkapkan bahwa ia beruntung mempunyai Nadiem Makarim sebagai Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek). Ia menuturkan bahwwa dalam mengelola bidang digital dengan skala besar membutuhkan pengalaman yang Nadiem miliki dalam perusahaan tekonologi. Ia juga mengapresiasi program Kampus Merdeka yang dicanagkan oleh Nadiem


"Kita sangat beruntung bahwa mas Nadiem menjadi Menteri Pendidikan kita, karena ia memiliki pengalaman dalam bidang teknologi. Untung sekali kita," ujar Jokowi dalam persemian Gerakan Akselerasi Generasi Digital, Rabu (15/12).


Jokowi mengungkapkan bahwa, dalam bidang digital, Indonesia tidak memiliki waktu untuk memikirkan cara mengejar ketertinggalan dari negara lain. tapi bagaimana Indonesia bisa melangkah lebih maju dari negara lainnya dalam jangka 2 tahun kedepan. 


Memang sulit dalam mempersiapkan pendorong digital di masa depan dalam skala besar. sulit pula mendatangkan pengajar yang berkompeten. namun persoalan tersebut mampu dijawab oleh Nadiem Makarim. 


"Dia itu selalu yakin dengan misi dan jawabannya. Setiap saya minta jumlahnya, bukan hanya seribu dua ribu, tapi jutaan. tapi ia menjawab, bisa pak," tuturnya.


(DYL)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jokowi: Indonesia Beruntung Mempunyai Nadiem sebagai Mendikbudristek

Trending Now

Iklan

iklan