Uhamka Miliki Gedung Pusat Uji Kompetensi Tenaga Kesehatan demi Menghasilkan Lulusan yang Bermutu

Rabu, 03 November 2021 | 15:12 WIB Last Updated 2021-11-04T02:13:01Z

 

Kabarpendidikan.id Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA atau UHAMKA kini telah memiliki Gedung baru dan telah diresmikan oleh Rektor Uhamka Gunawan Suryoputro dengan nama Gedung Pusat Uji Kompetensi Tenaga Kesehatan Uhamaka atau di namai Gedung CBT and OSCE Center (03/11).

 

Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka menjelaskan bahwa pembangunan dari gedung Pusat Uji Kompetensi Tenaga Kesehatan (CBT dan OSCE Center) merupakan bagian dari pengembangan sarana dan prasarana yang menjadi salah satu penunjang Uhamka untuk menciptakan lulusan yang mandiri dan bermutu sehingga para lulusan dapat menghadapi tantangan di masyarakat dengan baik.

“Kunci jaminan mutu agar lulusan kita memiliki komptensi yang diharapkan setidaknya kita harus memerhatikan 3 hal yakni, sumber daya manusia bermutu, kurikulum yang bermutu, sarana dan prasarana bermutu,” jelas Gunawan Suryoputro.

 

Selain untuk mengembangkan sarana dan prasarana, gedung yang dapat digunakan sebagai ujian kompetensi ini dibangun untuk menjalin silaturahim antara fakultas Uhamka lainnya. Sebab, gedung yang terletak di Fakultas Farmasi dan Sains (FFS) Uhamka ini tidak hanya diperuntukan bagi mahasiswa FFS saja, melainkan bagi semua mahasiswa Uhamka yang membutuhkan nantinya.

 

Gunawan menambahkan “Karena kampus Uhamka yang menyebar, cara mendekatkan mahasiswa yang berbeda-beda itu dengan program pembangunan ini, dimana nantinya mahasiswa yang akan melakukan ujian kompetensi dibidang kesehatan atau pun farmasi dapat bertemu di gedung tersebut.” Tambahnya.

 

Dilain pihak, Sudarnoto selaku dari Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan PP Muhammadiyah memaparkan bahwa terealisasikannya pembangunan gedung ini merupakan salah satu pengembangan ilmu pendidikan dan teknologi (IPTEK), sains, serta agama yang menjadi suatu pembuktian bahwa cara berpikir Muhammadiyah tentang pengimplementasian agama harus menggunakan IPTEK dan sains benar.

 

Sudarnoto sangat mengapresiasi Uhamka dalam terealisasinya program pembangunan ini, ia menuturkan “Uhamka telah menjalankan kewajiban akademik, keilmuan dalam rangka menjadikan kampus Muhammadiyah menjadi kampus yang besar dan gedung ini merupakan suatu kebanggaan bagi Muhammadiyah khususnya bagi saya” jelasnya. 

 

Gedung yang memiliki 3 lantai, 10 ruangan dan berkapasitas 112 komputer ini berdiri dengan gagah berlokasi di Kampus C Fakultas Farmasi dan Sains Jl. Delima II/IV Perumnas Klender Jakarta Timur yang bantu oleh PT Utama dengan biaya lebih murah dari kompetitor lainnya.

 

Gunawan maupun Sudarnoto berharap kepada PT Utama bukan hanya bisa membangun akan tetapi harus bisa merawat dan dijaga dengan sebaik-baiknya sehingga mahasiswa Uhamka dapat menikmati gedung ini dengan baik.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Uhamka Miliki Gedung Pusat Uji Kompetensi Tenaga Kesehatan demi Menghasilkan Lulusan yang Bermutu

Trending Now

Iklan

iklan