Imbauan Penerapan Protokol Kesehatan di Pinggir-pinggir Jalan

Selasa, 02 November 2021 | 15:53 WIB Last Updated 2021-11-02T10:38:38Z

 


Kabarpendidikan.id
 Pandemi  di Indonesia sudah terjadi lebih dari satu tahun. Dengan terjadinya pandemi ini kehidupan berubah total dan mempengaruhi seluruh sektor kehidupan. Beragam usaha penanggulangan pun sudah dilakukan secara bertahap mulai dari pemerintah pusat hingga daerah.


Tujuannya agar Indonesia terbebas dari ancaman virus Covid-19 yang sampai saat ini belum juga selesai. Dan langkah pencegahan pun masih terus dilakukan oleh pemerintah daerah  sesuai instruksi pemerintah pusat.


Kota Kotamobagu Provinsi Sulawesi Utara, sebagai salah satu daerah yang sampai saat ini masih melakukan berbagai program guna mempercepat penangan virus Covid-19 bersama dengan TNI/Polri.


Terdapat program percepatan vaksinasi, edukasi, dan sosialisasi tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan sebagai langkah dalam penanganan wabah ini. Salah satunya seperti yang dilakukan Bripka Bambang Makalalag, Anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kota Kotamobagu.


Ditengah-tengah kegiatan mengatur lalu lintas, Bripka Bambang Makalalag juga memberikan edukasi kepada pengguna jalan agar tetap patuh dalam menerapkan protokol kesehatan.


Baru-baru ini, ia juga mengimbau para pedagangan jajanan keliling yang berjualan di lapangan Boki Hotinimbang Kotamobagu untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan baik. 


Siswa-siswa yang sering melewati dan jajan di jalan tersebut tak lepas dari imbauan tersebut bahwa untuk tetap disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan.


Bripka Bambang Makalalag menjelaskan, "Bagi saya mengimbau tentang penerapan protokol kesehatan ini sangatlah penting, karena hal ini merupakan untuk kebaikan bersama guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19," tuturnya. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Imbauan Penerapan Protokol Kesehatan di Pinggir-pinggir Jalan

Trending Now

Iklan

iklan