Guna Mempercepat Program Vaksinasi, RKS Lombok Gelar Vaksinasi Masal

Sabtu, 06 November 2021 | 12:21 WIB Last Updated 2021-11-06T09:40:13Z

 


Kabarpendidikan.id
 Vaksinasi digelar secara masal di Lombok oleh para Relawan Kawan Sandi (RKS), dimana kegiatan ini merupakan bentuk dari kerja nyata dan peduli rakyat.

 

Dihadiri langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, masyarakat menyambut antusias dengan disuguhkannya Tarian Peresean.

 

Ahmad Roji, Perwakilan Deklarator RKS wilayah Lombok mengatakan bahwa dalam rangka mendukung percepatan vaksinasi maka dilaksanakanlah kegiatan ini. Karena vaksinasi sebagai upaya pemulihan ekonomi daerah.

 

Roji menambahkan, "Harapan kita yakni ekonomi segera pulih dan dapat mengatasi pengangguran serta kemiskinan. Dalam kegiatan ini nantinya akan dilakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu sampai dinyatakan aman untuk menerima vaksin."

 

Tersedia 500 dosis vaksin dan terdapat tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan NTB dalam kegiatan ini. "Harapan kita dengan adanya kegiatan ini agar berpengaruh pada tingkat pengangguran dan ekonomi membaik," tutur Roji.

 

Sementara itu, Sandiaga melakukan kunjungan untuk melihat langsung proses vaksinasi dan menyapa para UMKM. Ia sangat mengapresiasi RKS wilayah Lombok dengan dilaksanakannya kegiatan ini maka dapat mempercepat program vaksinasi.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Guna Mempercepat Program Vaksinasi, RKS Lombok Gelar Vaksinasi Masal

Trending Now

Iklan

iklan