Bahaya Merokok Bagi Pemakainya , Orang Lain dan Lingkungan

Minggu, 07 November 2021 | 08:07 WIB Last Updated 2021-11-07T06:39:56Z



Muhamad Fairuz Zayyan

Mahasiswa Semester 1 Prodi Kesahatan Masyarakat Fakultas Fikes

Merokok sangat berbahaya bagi pemakainya, orang lain disekitarnya dan bagi lingkungan. Berbagai macam penyakit yang bisa dialami yang disebabkan oleh rokok, bisa kita lihat sendiri dibungkus rokok yang sering kita lihat seperti, merokok dapat menyebabkan kanker ternggorokan, merokok dapat menyebabkan kanker mulut, dan merokok dapat menyebabkan kanker paru paru.


Tidak hanya untuk penggunanya, rokok juga berbahaya bagi orang lain yang terkena asap rokok (perokok pasif) maupun terkena bara rokok akibat orang yang merokok sambil berkendara.Ternyata perokok pasif juga sangat berdampak buruk bagi kesehatan baik secara sementara maupun dalam jangka panjang, perokok pasif bisa mengalami sakit kepala, pusing, dan batuk-batuk serta efek jangka panjang bisa terkena kanker paru-paru.


Merokok juga bisa menimbulkan keributan, seperti orang yang sedang berkendara sambil merokok dan bara rokok terkena pengedara lain dibelakangnya, kejadian ini bisa menimbulkan keributan. Puntung rokok juga berdapak negatif bagi lingkungan, dampak yang ditimbulkan dari puntung rokok yang dibuang sembarangan yaitu dapat menyebaban pencemaran udara, dan dapat mnyebabkan kebakaran.


Kita harus terus mengingatkan kepada semua orang betapa bahayanya yang disebabkan oleh rokok bagi pemakai, orang lain, dan lingkungan agar tercipta masyarakat yang sehat. ‘’Jangan merokok sayangi diri sendiri dan orang-orang disekitar’’.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bahaya Merokok Bagi Pemakainya , Orang Lain dan Lingkungan

Trending Now

Iklan

iklan