Tingkatkan Pendidikan, Kabupaten Kuningan Kembangkan Program Pendidikan Guru Penggerak (PGP)

Rabu, 06 Oktober 2021 | 08:49 WIB Last Updated 2021-10-06T14:54:05Z

 

Kabarpendidikan.id Pembukaan Lokakarya dua, angkatan tiga Program Pendidikan Guru Penggerak (PGP) Kabupaten Kuningan tengah mengembangkan Komunitas Belajar. Pengambangan ini ditandai dengan Penyerahan secara simbolis APD oleh Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH., MH. Sabtu, (2/10/2021) disalah satu Hotel di Kuningan. Acara ini mengusung tema “Mengembangkan Komunitas Belajar”.

 

Pada kesempatan ini Bupati menyampaikan, kegiatan yang sedang dikembangkan sejalan dengan Visi Kuningan MAJU (Makmur, Agamis, Pinunjul) berbasis Desa Tahun 2023 yang mencakup salah satunya manajemen layanan pendidikan yang merata, adil, berkualitas dan berkelanjutan dalam menciptakan SDM yang sejati.

 

Acep menyampaikan “Adanya Program Pendidikan Guru Bergerak, semoga bisa melahirkan pemimpin pembelajaran yang menerapkan merdekaan belajar dan menggerakan seluruh ekosistem pendidikan untuk mewujudkan pendidikan yang berpusat pada murid, sehingga mampu membawa kebangkitan dan kemajuan pendidikan Kabupaten Kuningan menuju Kabupaten Pendidikan.”

 

Lebih lanjut menurutnya, PPGP bertujuan untuk meningkatkan kompetensi kepemimpinan guru, sehingga dapat menghasilkan profil guru penggerak untuk mengembangkan dan memimpin mewujudkan visi satuan pendidikan yang optimal proses belajar peserta didik ,dengan berpihak pada peserta didik dan relevan sesuai kebutuhan komunitas di sekitar satuan pendidikan.

 

“Saya mengapresiasi kepada saudara yang sudah berjuang mengambil peran m
enuju transformasi pendidikan Indonesia, yaitu transformasi pendidikan untuk pembelajaran yang berpihak pada siswa dan pembelajaran yang merdeka. Semoga dari 90 calon guru penggerak di Kabupaten Kuningan setelah mengikuti kegiatan selama sembilan bulan bisa lulus menjadi guru penggerak,” katanya.

 

Sementara itu Koordinator Kelompok Kerja Peningkatan Kompetensi PPPPTK TK & PLB, Dr. Hermansyah, M. Pd. menyampaikan, kegiatan ini untuk salah satu cara dapat mengembangkan para murid melalui gerakan komunitas praktisi belajar yang sama-sama mengusung, berkomitmen, untuk memberikan pelayanan terbaik kepada peserta didik.

 

“Saya yakin ibu dan bapak mampu untuk melaksanakan kegiatan ini, karena Program Pendidikan Guru Penggerak semua berkesempatan untuk menunjukan rencana kedepan dalam menggerakkan seluruh komunitas yang ada di sekolahnya masing-masing. Tantangannya adalah satuan pendidikan, nanti ibu dan bapak akan diajak menggerakan komunitas praktisi yang lebih luas dibidang pendidikan termasuk di Kabupaten Kuningan,” ujarnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tingkatkan Pendidikan, Kabupaten Kuningan Kembangkan Program Pendidikan Guru Penggerak (PGP)

Trending Now

Iklan

iklan