Universitas Muhammadiyah Sidoarjo Bantu Pemprov Percepat Program Vaksinasi

Rabu, 11 Agustus 2021 | 18:45 WIB Last Updated 2021-08-12T03:19:31Z

 


Kabarpendidikan.id 
Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida), turut berpartisipasi menjadi bagian dari akselerasi vaksinasi bagi para mahasiswa dan pelajar. Kontribusi ini diharapkan bisa mempercepat penerapan perkuliahan secara offline atau tatap muka.

 

Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) menyediakan 5000 dosis vaksin di Umsida. Yang diperuntukkan bagi Keluarga Besar Umsida dan masyarakat sekitar kampus.

 

Hidayatullah, Rektor Umsida menyampaikan ia berharap dengan melakukan vaksinasi, pandemi Covid-19 ini cepat terkendali. Sehingga seluruh Dosen dan mahasiswa dalam keadaan kondusif untuk memulai kuliah offline.

 

"Kita berencata tahun akademik 2021-2022, itu bisa memanfaatkan perkuliahan secara hybrid learning," ujarnya, Selasa (10/8/2021).

 

Hidayatullah juga menyampaikan berdasarkan evaluasi perkuliahan secara daring atau online selama 1,5 tahun ini, dinilainya kurang efektif. Terlebih bagi mahasiawa dengan mata kuliah praktikum.

 

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa juga turut meninjau proses vaksinasi di Umsida. Khofifah berterimakasih atas keterlibatan Umsida dalam rangka membantu percepatan vaksinasi.

 

"Ada strong partnership diantara seluruh ikhtiar kita untuk membangun kehidupan yang sehat, masyarakat bisa terlindungi dari kemungkinan terpapar Covid-19," tutur Indar.

 

Distribusi vaksin yang diterapkan Pemprov Jatim adalah FIFO system, First In First Out. Apabila vaksin dikirim, maka langsung vaksin itu disistribusikan ke Kabupaten Kota, dan secepatnya diberikan kepada masyarakat.

 

"Kalau sekarang ada 5000 dosis, saya rasa hari ini kita bisa nambah 5000 dosis lagi Pak Rektor. Supaya percepatan bisa kita lakukan," imbuhnya.

 

Khofifah berpesan kepada Bupati Walikota tiga wilayah aglomerasi, yakni Surabaya, Sidoarjo dan Gresik, sehingga ketiga daerah ini dimintanya bersama sama mempercepat vaksinasi.

 

"Tidak bisa, kalau vaksinasi di Surabaya sudah melampaui 70 persen, lalu Sidoarjo tidak digenjot gak bisa, ini harus jadi satu. Pendekatannya pendekatan aglomerasi," tandasnya.

 

Khofifah melanjutkan, elemen-elemen yang menjadi penguat percepatan vaksinasi, sangat dibutuhkan. Diantaranya adalah TNI, Polri, Perguruan Tinggi, dan Pondok Pesantren. (TS)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Universitas Muhammadiyah Sidoarjo Bantu Pemprov Percepat Program Vaksinasi

Trending Now

Iklan

iklan