Uhamka melalui P3KA adakan Sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika

Rabu, 25 Agustus 2021 | 11:54 WIB Last Updated 2021-08-25T06:10:39Z


Kabarpendidikan.id 
Pusat Pembinaan dan Pengembangan Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka (P3KA Uhamka) turut mengadakan kegiatan Sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN). Acara ini diikuti oleh kurang lebih 130 peserta yang merupakan Dosen dan Mahasiswa yang mewakili 9 Fakultas dan 42 Program Studi se-Uhamka. Kegiatan ini dihadiri pula oleh narasumber dari unsur BNN,ARTIPENA, dan Dosen UHAMKA (24/8).

 

 

Mubarak Ahmad selaku ketua P3KA dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Uhamka untuk terlibat aktif membantu negara serta bangsa dalam upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran narkoba. Ia turut menegaskan bahwa Uhamka merupakan salah satu kampus yang aktif dan terlibat dalam kegiatan-kegiatan yang diadakan oleh komunitas Aliansi Relawan Perguruan Tinggi Anti Penyalahgunaan Narkoba (ARTIPENA).

 

Dilain pihak, Dr Lelly Qodariah MPd selaku Wakil Rektor III Uhamka, mengawali dengan apresiasi kepada seluruh narasumber yang hadir, seluruh peserta, dan seluruh panitia yang terlibat. Lelly Qodariah dalam paparannya menyampaikan bahwa “mahasiswa menjadi target utama bagi para pengedar NAPZA. Terlebih variannya yang semakin beragam, sehingga kadang pemuda mudah tertipu daya,” tuturnya.

 

Lelly Qodariah juga menambahkan “harapan besar kepada narasumber dan seluruh peserta supaya mahasiswa Uhamka setelah kegiatan ini dapat terlibat aktif dalam upaya-upaya pemberantasan penyalahgunaan Narkoba,”  tutupnya.

 

Dalam kegiatan ini, turut dihadiri narasumber yang ahli di bidangnya yaitu Wildah Dj MSi Penggerak Swadaya Masyarakat Ahli Madya Direktorat Peran Serta Masyarakat, Badan Narkotika Nasional membagikan materi dengan tema Memahami untuk Membasmi: Upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba, kemudian pembicara kedua oleh  SFD Arie Wibowo SE MM dari Sekretaris Jenderal ARTIPENA dengan tema materi Sinergi Perguruan Tinggi dalam Upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba, dan pembicara ketiga oleh Mubarak Ahmad MPd. dari Ketua P3KA dengan tema Peluang Riset, Pengabdian Masyarakat, dan Pendidikan/Pengajaran Bertema P4GN.

 

Kemudian sesi diskusi interaktif yang dipandu oleh dosen Uhamka Sugiono MPd sekalgus Sekretaris P3KA UHAMKA sebagai moderator. Acara berjalan dengan khidmat, tercermin dari peserta yang sangat antusias menyimak, bertanya, dan menanggapi kegiatan dari awal sampai kahir.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Uhamka melalui P3KA adakan Sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika

Trending Now

Iklan

iklan