Tidak Memiliki Guru Yang Terlatih

Selasa, 06 Juli 2021 | 16:40 WIB Last Updated 2021-07-06T09:40:00Z

 

Karya Della Aulia Rahmadani

Mahasiswa FKIP Uhamka

Guru/ pendidik adalah faktor utama didalam dunia pendidikan dan tentunya menjadi alasan keberhasilannya para pelajar dimana mereka dapat memiliki keahlian dan juga pengetahuan yang baik dalam semua bidang.


Permasalahan dapat terjadi, jika para pengampu yang bertugas untuk mengajarkan para murid ternyata tidak terlatih dengan baik, yang dimana efek yang didapatkan oleh para pelajar tentunya  tidak dapat memiliki keterampilan dasar, sebagai contohnya matematika (hitung-hitungan) dan juga bahasa dengan baik.


Jika diibaratkan Guru/Pendidik adalah sumber kehidupan bagai air jernih yang sangat diperlukan oleh para makhluk hidup (para pelajar) untuk menghilangkan dahaganya. Jika Guru tersebut tidak terlatih bagai air yang kurang jernih, bagaimana bisa makhluk hidup lain dapat menghilangkan dahaganya?


Ketidakprofesionalan tersebut, terkadang masih banyak ditemui di zaman sekarang. Dimana para murid atau para pelajar masih saja kurang mengerti pembelajaran yang diajarkan oleh guru tersebut, sehingga lebih memilih belajar ditempat kursus pribadi atau lebih memilih mencari penjelasan diinternet. Hal ini akan menurunkan fungsi dan tujuan dari guru dimana tujuannya untuk mencetak atau menciptakan para peserta didik menjadi generasi yang unggul dan berkualitas di masa depan.


Maka dengan ini, kita sebagai generasi penerus, juga calon pendidik harus terus memperbaiki kualitas dalam diri kita sendiri, dengan terus mengasah kemampuan, mengikuti segala acara hal yang berkaitan tentunya dalam hal pendidikan agar banyak pengetahuan yang dimiliki, juga memanfaatkan fasilitas yang ada. Karna kita sebagai calon pendidik nantinya akan memikul tanggung jawab yang besar dimana harus menciptakan generasi penerus yang sangat berbakat sehingga bisa berguna nantinya bagi bangsa, dan juga negara.


Dikarenakan guru adalah salah satu alasan utama kita dalam kesuksesan meraih sesuatu yang kita impikan karena ilmu yang diberikannya. Bagai orang tua kandung, guru pun adalah salah satu orang yang memegang peranan penting didalam hidup kita dimana jika tanpa kehadirannya kita tidak dapat mengetahui pengetahuan mengenai apapun. yang khususnya pengetahuan tersebut akan membawa kita semakin memahami mengenai sesuatu hal, dan juga pengetahuan tersebut nantinya dapat menjadi anak tangga kita untuk meraih kesuksesan.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tidak Memiliki Guru Yang Terlatih

Trending Now

Iklan

iklan