Solusi Belajar Tatap Muka di Sekolah

Senin, 26 Juli 2021 | 12:38 WIB Last Updated 2021-07-26T05:38:00Z

 

Karya Agus Aliatman Halawa

Mahasiswa D3 Perpajakan FEB Uhamka

Satu tahun setengah sudah pandemi covid 19 ini ada di Negri kita Indonesia. Semua Murid-murid ataupun Mahasiswa yang ada di Indonesia merasakan pembelajaran secara online/daring, Banyak sekali pelajar ataupun mahasiswa yang mengeluhkan tentang bagaimana Kegiatan belajar mengajar (KBM) dengan daring. Contohnya saja ketidakefektifnya dalam menerima materi pembelajaran. Kendala teknnis mengenai jaringan yang kurang stabil ataupun buruk. Sulitnya berkomunikasi dengan guru/dosen mengenai kurangnya pemahaman dengan materi yang di sampaikan.Sehiggga dengan keluhan tersebut banyak sekali orang tua ataupun mahasiswa/i yang menekan  pemerintah agar terlaksanakan sekolah tatap muka di tengah pandemi covid 19 ini.


Rencana Tatap Muka ini dilakukan dengan Sistem 50% siswa yang masuk dan sisannya melakukan pembelajaran secara daring. Cara ini dilakukan dengan rotasi secara bergantian, dan yang paling terpentinig agar terlaksanannya Tatap Muka ini harus mengikuti Protokol kesehatan secara ketat dan disiplin, oleh karena itu, banyak hal yang diterapkan dan edukasi edukasi mengenai pentingnya menerapkan prokes tersebut. Demi lancarnnya rencana ini dan juga menekan kasus harian covid turun.


Berikut beberapa cara atau solusi agar tetap aman selama pembelajaran tatap muka ini berlangsung yang mana berdampingan dengan pandemi covid-19 :


Mengukur Suhu Tubuh saat di Sekolah/Kampus. Setiap sekolah atau kampus harus memiliki alat pengecek suhu tubuh dan akan mengukur setiap suhu siswa maupun murid sebelum masuk cara ini untuk mengetahu bahwa kondisi siswa sehat.


Wajib Memakai Masker. Selalu mamakai masker saat disekolah tidak dilepas ataupun ditaro, dan selalu membawa cadangan masker ketika masker anda kotor atau rusak anda memiliki cadangannya pastikan bahwa masker dalam keadaan bersih terhindar dari kotor.


Selalu Mencuci Tangan. Selama pembelajaran tatap muka setiap instansi lebih khusus sekolah maupun universitas harus menyediakan tempat mencuci tangan yang cukup. Harus rajin mencuci tangan sebelum masuk kelas, sebelum memegang benda maupun setelahnya mencuci tangan mengguunakan sabun dan air yang mengalir dan menyiapkan hand sanitizer dimanapun anda berada.


Menjaga Jarak dengan Teman ataupun Orang Lain. Selalu Menjaga Jarak dengan siapapun, sesuai dengan imbauhan dari pemerintah jarak anda minimal 1,5 Meter saat berinteraksi dengan orang lain dan hindari kontak fisik. Cara ini bertujuan untuk mengurangi penularan covid19.


Jauhi kerumunan atau sesuatu yang menimbulkan berkumpulnya masa. Harus menghindari kerumunan jika sedang di lur rumah, ingat ksemakin banyak anda bertemu dan sesering mungkin berkumpul maka kemungkinan penularan covid juga bisa terjadi. Oleh karena itu, jauhilah kerumuna.


Jika ingin pandemi ini cepat berakhir, kita bersama sama tanamkan disiplin keras untuk mematuhi protokol kesehatan, agar lekas membaik negri kita tercinta. Dan Jaga kesehatan.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Solusi Belajar Tatap Muka di Sekolah

Trending Now

Iklan

iklan