Pemerintah Konsentrasikan Vaksinasi pada Anak di Sekolah

Minggu, 18 Juli 2021 | 11:48 WIB Last Updated 2021-07-18T04:48:41Z

 

Kabarpendidikan.id Menteri Kesehatan Republik Indonesia Budi Gunadi Sadikin menyampaikan, pelaksanaan vaksinasi anak sudah mulai digelar di sejumlah daerah. Pemerintah  mengkonsentrasikan vaksinasi pada anak ini dilakukan di sekolah-sekolah. Hal ini untuk memfokuskan vaksinasi pada anak agar jangan sampai mengganggu vaksinasi pada orang dewasa.

 

Angka fatalitas yang tinggi yang dirawat di rumah sakit hingga meninggal yakni terdapat pada kelompok orang tua dan juga orang dewasa. Menkes menyampaikan “Biar bagaimana, data menunjukan bahwa jumlah yang fatalitasnya tinggi ya kemungkinan masuk rumah sakit dan wafat, orang tua jauh lebih tinggi dari orang dewasa, orang dewasa juga lebih tinggi dibandingkan anak-anak.”

 

Seperti diketahui, vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak Indonesia berusia 12 sampai 17 tahun telah resmi dimulai pada Kamis (1/7). Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Siti Nadia Tarmizi menyampaikan, pihaknya sedang menargetkan vaksinasi bisa mencapai 2 juta dosis per hari.


Untuk mencapai target vaksinasi ini, kemampuan penyuntikan harus ditingkatkan. Vaksinasi pada kelompok ini perlu dilakukan mengingat anak-anak rentan terhadap penyebaran virus Covid-19.

 

Ia menambahkan, pelaksanaan vaksinasi untuk anak dapat dilakukan di Fasilitas Pelayanan Kesehatan atau di sekolah/madrasah/pesantren berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kanwil/Kantor Kemenag setempat untuk mempermudah pendataan dan monitoring pelaksanaan vaksinasi.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemerintah Konsentrasikan Vaksinasi pada Anak di Sekolah

Trending Now

Iklan

iklan