Dikarenakan PPKM Darurat, MPLS Dilakukan Secara Daring

Jumat, 16 Juli 2021 | 18:28 WIB Last Updated 2021-07-18T13:30:44Z

  

Kabarpendidikan.id Dalam rangka memasuki tahun ajaran baru 2021-2022 pada 19 Juli 2021, Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah akan dilaksanakan dalam jaringan atau daring.

 

Hal ini dilakukan karena pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM Darurat.

 

Dikarenakan pandemi Covid-19 yang masih mengancam kehidupan bangsa, pembelajaran tatap muka pada tahun ajaran baru 2021-2022 belum ditetapkan oleh pemerintah dan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah dilakukan daring.

 

Peran pendidik pada Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah pada PPKM Darurat sekolah memfasilitasi pembelajaran jarak jauh secara daring. Kemudian, luring maupun kombinasi keduanya sesuai kondisi dan ketersediaan sarana pembelajaran. Berkoordinasi dengan kepala sekolah dan mereview materi.

 

Lalu, menyiapkan penilaian dari guru, dukungan guru, sumber daya, menyusun pembelajaran dukungan dan umpan balik kepada siswa dan penilaian.

 

Hari pertama pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah tentunya membantu peserta didik untuk beradaptasi dengan lingkungan sekolah dan sekitarnya.

 

Selain itu, kegiatan-kegiatan yang bertujuan untuk menumbuhkan motivasi untuk semangat dalam belajar dan berinteraksi sosial.

 

Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah selanjutnya menumbuhkan rasa tanggung jawab, kreativitas, interaksi, sosial, kolaborasi, dan spiritual.

 

Kegiatan yang diberikan tugas-tugas bermakna, bermanfaat dan menggali kebaikan setiap individu.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dikarenakan PPKM Darurat, MPLS Dilakukan Secara Daring

Trending Now

Iklan

iklan