Sambut Tahun Ajaran Baru, SD Muhammadiyah 3 Cileungsi Ikuti Verval PTM

Rabu, 23 Juni 2021 | 18:59 WIB Last Updated 2021-06-23T15:06:37Z

 

Kabarpendidikan.id Sejak Maret 2020 wabah pandemi Covid-19 (Coronavirus Disiase 2019) belum berakhir. Masyarakat diminta tetap waspada akan penularan virus yang sudah menyebar di seluruh dunia, terutama di Indonesia. Tercatat 2.020.000 kasus positif di Indonesia, 55.291 orang wafat dikarenakan Covid-19, dan lebih dari 1,8 juta dinyatakan sembuh.


Hal ini menjadi perhatian semua pihak, terutama Muhammadiyah yang bergerak seluruh bidang kehidupan. Pada bidang pendidikan, Muhammadiyah dengan puluhan ribu sekolahnya terus mendorong sistem pembelajaran yang efektif dan efisien dimasa pendemi Covid-19. Sudah ratusan pelatihan online dan tatap muka untuk para pendidik tentang pembelajaran berbasis digital dan daring (dalam jaringan) dilaksanakan sebagai bentuk komitmen Muhammadiyah hadir di masyarakat.


Muhammadiyah melalui MCCC (Muhammadiyah Covid-19 Command Center) pun senantiasa berkolaborasi dan berkoordinasi dengan Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid-19 dari tingkat nasional sampai daerah, termasuk dengan puskesmas yang tersebar di seluruh tanah air.


SD Muhammadiyah 3 Cileungsi sebagai bagian dalam Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) bidang pendidikan turut serta mendukung pemerintah pada pelaksanaan pembelajaran selama pandemi dan Muhammadiyah sebagai induk organisasi. Dukungan tersebut agar senantiasa selaras dengan harapan masyarakat yang menitipkan putra/putrinya di SD Muhammadiyah 3 Cileungsi yaitu menghadirkan pola pembelajaran yang aktif, kreatif, menarik, dan inovatif.


Salah satu bentuk komitmen yang dijalankan adalah guru dan pegawai SD Muhammadiyah 3 Cileungsi disiplin mengikuti vaksinasi di tahap pertama dan kedua, yang dilaksanakan atas kerjasama Puskesmas Cileungsi dengan MCCC PCM Cileungsi.


Selain vaksinasi yang dikuti dengan baik, SD Muhammadiyah 3 Cileungsi juga mengikuti kegiatan verifikasi dan validasi (verval) persiapan pembelajaran tatap muka (PTM) Tahun Pelajaran 2021/2022 yang diselenggarakan oleh tim verval yang tergabung dari Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Pemerintah Kecamatan, dan Satgas penanganan Covid-19 tingkat Kecamatan Cileungsi.


Kegiatan Verval PTM yang dilaksanakan hari Rabu (23/6) berjalan dengan baik dan lancar. Hadir sebagai tim Verval PTM, Tinceu mewakili Kecamatan Cileungsi, Ibnu mewakili Dinas Kesehatan, Jaja mewakili Dinas Pendidikan, dan Ade anggota Satpol PP Cileungsi sekaligus anggota Satgas penangana Covid-19.


Verval PTM ini sebagai upaya bersama untuk menyiapkan hal-hal yang dibutuhkan saat PTM nanti dilaksanakan. Beberapa hal yang menjadi fokus verifikasi dan validasi adalah administrasi kesiapan PTM, perlengkapan sarana dan prasarana di sekolah, vaksinasi yang diikuti oleh guru dan pegawai, serta persetujuan orang tua peserta didik mengikuti PTM.


Semoga wabah ini segera berkahir, kita dapat melaksanakan pembelajaran secara normal kembali.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sambut Tahun Ajaran Baru, SD Muhammadiyah 3 Cileungsi Ikuti Verval PTM

Trending Now

Iklan

iklan