Perpustakaan Pertama di Dunia

Rabu, 09 Juni 2021 | 12:18 WIB Last Updated 2021-06-16T02:58:05Z

 

Karya Andini Amalia Ilyas

Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Uhamka

Tempat belajar di luar sekolah dan kampus untuk menjadi pilihan kalian sebagai tempat yang nyaman untuk berkonsentrasi saat belajar. Terlebih lagi saat pandemic seperti ini tentu kita tidak dapat belajar seperti biasa di kelas. Contoh tempat belajar yang bisa kamu jadikan sebagai tempat untuk berkonsentrasi seperti kamar tidur, coffee shop, taman, atau yang biasa kita ketahui yaitu perpustakaan.

 

Dalam pengertian tradisional, perpustakaan adalah kumpulan buku dan majalah. Meskipun perpustakaan dapat dipahami sebagai koleksi pribadi individu, lebih umum dikatakan bahwa koleksi besar yang didanai dan dioperasikan oleh kota atau lembaga digunakan oleh orang-orang yang pada umumnya tidak dapat membeli buku dalam jumlah besar dengan biaya sendiri. Perpustakaan juga dapat diartikan sebagai kumpulan informasi ilmu pengetahuan, hiburan, hiburan dan ibadah yang merupakan kebutuhan dasar manusia.

 

Tetapi tahukah teman-teman, dimana perpustakaan pertama di dunia? Jawabannya ada di Alexandria, Mesir. Perpustakaan Alexandria, Mesir atau Library of Alexandria, Egypt adalah perpustakaan pertama dan terbesar di dunia. Perpustakaan di Mesir ini berasal dari tahun 323 SM, telah bertahan selama berabad-abad, dan memiliki koleksi koleksi terlengkap. Di sana terdapat 442.800 buku dari seluruh penjuru dunia dan 90.000 buku ringkasan tak berjilid. Keren bukan!

 

Sekarang teman-teman tahu dimana dan apa nama perpustakaan pertama di dunia! Alangkah baiknya jika kita rajin main di perpustakaan tidak ada ruginya kok!. Terlebih lagi dengan membaca, kita dapat memperoleh informasi terbaru. Kalau kita sering ke perpustakaan tinggal milih saja buku yang kita inginkan.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Perpustakaan Pertama di Dunia

Trending Now

Iklan

iklan