Mahasiswa FAI Uhamka Kembali Raih Prestasi DAI Tingkat Nasional di IAIN Salatiga

Kamis, 29 April 2021 | 08:22 WIB Last Updated 2021-04-29T07:23:15Z

 


Kabarpendidikan.id
Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA atau Uhamka tidak henti-hentinya terus menorah prestasi seakan-akan tidak ingin ketinggalan dalam mengikuti segala ajang kegiatan yang dilaksanakan diberbagai institusi mnapun.

 

Kini, Mahasiswa dari Fakultas Agama Islam Uhamka kembali menorah prestasi yang membanggakan yang saat ini didapatkan oleh Jamaludin karena telah meraih juara 2 lomba DAI virtual tingkat nasional yang diselenggarakan oleh LDK FA IAIN Salatiga.

 

Kabar ini menjadi suatu kebanggaan bagi Uhamka khususnya bagi Fakultas Agama Islam, pasalnya mahasiswa Fakultas Agama Islam bukan hanya cerdas dalam bidang akademik  melainkan non akademik juga terbukti membuahkan hasil berupa prestasi.

 

Jamaludin peraih prestasi mengungkapkan dalam kebahagiannya bahwa, “suatu kebanggaan bagi saya bisa mengharumkan nama baik Uhamka dengan meraih Juara 2 lomba DAI virtual tingkat nasional yang diselenggarakan LDK FA IAIN Salatiga. Bukan hanya itu saja, beberapa pekan lalu juga saya telah meraih juara 3 lomba DAI virtual yang diselenggarakan oleh POLTEKKES Surakarta. Saya tidak menyangka bisa meraih juara,  mengingat banyaknya peserta yang mengikuti dari berbagai daerah dan provinsi di Indonesia. Tapi saya tetap optimis dengan kemampuan saya sendiri mengingat hasil tidak pernah menghianati usaha,” ujarnya dalam wawancara.

 

Di lain pihak, Rahmat Dahlan selaku Wakil Dekan III FAI Bidang Kemahasiswaan mengungkapkan bahawa, “prestasi Jamaludin ini merupakan sebuah bentuk kebahagian bagi kami di FAI dan ini merupakan pembuktian dari kerja keras dan kerja cerdas atas proses belajar Jamaludin selama ini.

 

Prestasi Jamal menjadikan kebanggaan bagi pimpinan FAI Uhamka, Fitriliza selaku Dekan FAI Uhamka menucapkan, “selamat kepada ananda Jamaludin  mahasiswa semester II Prodi PAI FAI Uhamka yang telah berhasil meraih Juara 2 kejuaraan lomba  dakwah tingkat nasional yang diadakan oleh  unit kemahasiswaan IAIN Salatiga, semoga prestasi  yang diperoleh menjadi amunisi yang memperkuat kompetensi profesi guru agama Islam yang nanti akan dijalani, Amiin,” tuturnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mahasiswa FAI Uhamka Kembali Raih Prestasi DAI Tingkat Nasional di IAIN Salatiga

Trending Now

Iklan

iklan