Kunjungan Lab. School UHAMKA ke SMA Islam Kreatif Muhammadiyah Cianjur

Selasa, 06 April 2021 | 19:00 WIB Last Updated 2021-04-06T12:06:52Z


Kabarpendidikan.id Dalam rangka safari sekolah se-Pulau Jawa. SMA Islam Kreatif Muhamadiyah Cianjur tidak luput dari daftar kunjungan tim Lab. School UHAMKA.


UHAMKA yang merupakan salah satu Universitas ternama di Jakarta memiliki 7 sekolah binaan. 

Pada kesempatan kali ini, Tim Lab. School UHAMKA pada tanggal 5 April 2021, melaksanakan Safari ke SMK Islam Kreatif Muhammadiyah Cianjur.

Dengan penyambutan yang begitu hangat dan terstruktur secara profesional, kegiatan kunjungan berjalan begitu mengesankan.

Tim lab. School UHAMKA yang terdiri dari Nurafni, M.Pd, Mela Kamelia, S.Pd, Jeany Alfirahmadita, S.Pd, Nurliana Apriyanti,S.Pd, Rafida Rachma, S.Pd disambut hangat oleh Bapak Abdul Haris, S.P selaku kepala Sekolah  beserta seluruh wakil kepala sekolah dan perwakilan guru, tidak lupa antusiasme kegiatan  dengan dihadiri oleh Ketua Dikdasmen Pimpinan Daerah Muhammadiyah Cianjur, Bapak Fakhrurrazi, SH., SE., M.Kn dan Sekretaris, bapak Abdul Latif, S.Pd



Dalam sambutannya, Bapak Fachrurrozi menyampaikan harapan yang tinggi kepada UHAMKA berupa Sumbangsih pemikiran dan sentuhan halus berupa program program kegiatan dari para Profesor dan Dosen Profesional UHAMKA untuk sekolah sekolah Muhammadiyah.


Abdul Haris menyampaikan bahwa "salah satu Program Unggulan Sekolah yaitu program Teknopreneur, dimana peserta didik memiliki keahlian lebih dibidang Teknologi dan pemprograman, dimulai dari bergabung dengan Asosiasi ternama, membuat sistem market hingga praktek langsung menjadi Wirausaha berbasis Tekno," ujarnya.


Peserta didik tersebut turun langsung menemui masyarakat setempat untuk kemudian dijadikan client dalam program wirausaha berbasis Tekno yang digaungkan.

Saat ini, sudah terhimpun sejumlah 200 client.


Para wakil kepala sekolah dengan keramahan yang luar biasa memaparkan kegiatan dalam bidangnya masing-masing sehingga sangat menginspirasi tim Lab. School UHAMKA.

Semoga ukhuwah ini selalu terjalin dan saling menguatkan sesama pengelola Sekolah Muhammadiyah. (NA)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kunjungan Lab. School UHAMKA ke SMA Islam Kreatif Muhammadiyah Cianjur

Trending Now

Iklan

iklan