Sulitnya Menimba Ilmu Dimasa Pandemi

Minggu, 28 Maret 2021 | 18:17 WIB Last Updated 2021-03-28T15:17:56Z


Kabarpendidikan.id
Pandemi covid-19 belum juga usai,virus yang sangat berbahaya ini masih menebarkan ancaman hingga keseluruh dunia. Banyak para manusia didunia tumbang dikarenakan virus ini. Tidaknya hanya manusia, namun ekonomi pun harus merasakan pedihnya dampak dari datangnya virus ini. Berbagai sektor mempunyai dampak yang berbeda beda.

 

Salam sektor Pendidikan, pandemi membuat para pelajar diseluruh dunia tidak bisa melakukan aktivitas belajar seperti biasa. Pembelajaran tatap muka secara langsung sudah tidak bisa diajalankan sebagaimana mestinya, dengan adanya pandemi, pemerintah diseluruh dunia membuat kebijakan dengan mengubah pembelajaran tatap muka langsung dengan pembelajaran jarak jauh atau lebih dikenal dengan “DARING”.

 

Dalam pembelajaran jarak jauh seperti ini, tidak semua kalangan dapat merealisasikannya, banyak kendala yang harus dihadapi teruma bagi para pelajar dengan keadaan ekonomi kebawah. Banyaknya PHK besar besaran yang dilakukan oleh banyak perusahaan,membuat banyak kepala keluarga kehilangan pemasukan. Disamping itu, kebutuhan yang harus dipenuhi untuk Pendidikan anaknya semakin banyak, seperti HandPhone,Laptop.

 

Mahalnya kuota internet menjadi halangan tambahan yang dialami oleh pelajar dengan keadaan ekonomi buruk. Para pelajar pun sangat kesulitan untuk menimba ilmu di masa pandemic yang sangat sulit ini, refrensi dari media internet pun sangat sulit dipahami, karna penggunaan Bahasa dalam berita di media internet sangatlah beragam,banyak pelajar yang masih belum mengerti jika menggunakan refrensi yang terlalu rumit bahasanya.

 

Pemerintah perlu mengeluarkan program dalam membantu ekonomi masyarakat yang memburuk, karna jika tidak dibantu, makin banyak pelajar yang memutuskan untuk berhenti sekolah, dan itu akan sangat merugikan ekonomi bangsa.

 

((Reza Mustofa/ Mahasiswa Uhamka)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sulitnya Menimba Ilmu Dimasa Pandemi

Trending Now

Iklan

iklan