Mahasiswa Prodi Matematika FKIP Uhamka dampingi Anak-anak dalam Belajar

Senin, 01 Maret 2021 | 23:53 WIB Last Updated 2021-03-01T16:53:10Z


Kabarpendidika.id
Sebagai bentuk pengabdian terhadap masyarakat, pada tahun ini kegiatan Kuliah kerja Nyata (KKN) yang dilakukan oleh mahasiswa Matematika FKIP Uhamka berbeda dari tahun sebelumnya karena kondisi pandemi Covid-19.


Mahasiswa Matematika FKIP Uhamka yang mengikuti KKN Tematik Covid-19 yang beranggotakan Muchamad Rachmadana, Indah Prawidia, yang diketuai oleh Fiqi Naritio di Desa Iwul RT. 02/05 Kecamatan Parung Kab. Bogor.


Kegiatan yang telah dilaksanakan seperti pendampingan ibadah dengan anak yang dihadiri oleh 22 anak, terdiri dari siswa kelas 1-6 SD yang merasa antusias atas kegiatan ini. Pendampingan belajar ibadah siswa yang dilaksanakan seperti mengaji, melakukan praktek sholat.    


Muchamad Rachmadana selaku narasumber mengungkapkan "dengan adanya kegiatan KKN ini diharapkan dapat menambah ilmu yang bermanfaat bagi siswa, orang tua dan masyarakat sekitar" ujarnya. Di akhir kegiatan mahasiswa diberi nilai berupa pengakuan kredit (SKS) yang sudah melaksanakan KKN Tematik Covid-19.


Dilain pihak, Khoerul Umam selaku Dosen Pembimbing mengungkapkan "kegiatan KKN ini merupakan bentuk pembelajaran secara nyata bagi mahasiswa untuk menambah pengalaman belajar di masyarakat dalam proses mendidik anak-anak belaja," ujarnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mahasiswa Prodi Matematika FKIP Uhamka dampingi Anak-anak dalam Belajar

Trending Now

Iklan

iklan