Mahasiswa Pendidikan Sejarah FKIP UHAMKA Berinovasikan Dirikan Rumah Belajar Mandiri

Rabu, 03 Maret 2021 | 20:31 WIB Last Updated 2021-03-08T07:38:57Z


Kabarpendidikan.id
Adanya pandemi Covid-19 tidak menghalangi semangat para mahasiswa untuk terus berinovasi dan aktif dalam menyelenggarakan berbagai kegiatan. Salah satunya adalah Rumah Belajar Mandiri : Belajar sebagai Investasi Berharga untuk Masa Depan.

 

Kegiatan rumah belajar yang diadakan pada 8 Februari oleh Mahasiswa Prodi Pendidikan Sejarah Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA atau UHAMKA secara luring bertempat di Jalan Manunggal 2 RT.004 RW.04 Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur.

 

 "Adapun jumlah peserta didik yang mengikuti kegiatan ini setiap harinya berjumlah tiga orang. Hal ini dimaksudkan untuk mematuhi Protokol Kesehatan yang diatur oleh Pemerintah sehingga adanya kegiatan ini diharapkan tidak akan memunculkan cluster baru penularan COVID-19." Tutur Abdul Hadi selaku panitia dari kegiatan ini.

 

Abdul mengungkapkan peserta didik yang mengikuti kegiatan ini berasal dari warga masyarakat sekitar dan diantara peserta adalah tuan rumah lokasi kegiatan serta beberapa kerabat pengajar yang sedang menempuh pendidikan dibangku SMA/SMK sederajat dengan kisaran kelas XI IPS serta kelas X SMK yang masih mendapatkan pembelajaran sejarah di sekolah.

 

Ika selaku salah satu mahasiswa yang ikut serta dalam kegiatan ini mengatakan "Kegiatan-kegiatan yang dilakukan dalam Rumah Belajar Mandiri kami yaitu sesuai dengan sikap atau disiplin ilmu yang sesuai dengan disiplin ilmu kami yaitu Pembelajaran Sejarah."

 

"Dengan perangkat pembelajaran yang tidak kalah dengan pembelajaran Sejarah di Sekolah tentunya. Dengan adanya RPP, Materi Pembelajaran dan Media yang tidak kalah menarik sehingga interaksi antara kami (pengajar) dengan siswa berjalan dengan cukup baik. Namun tidak menutup kemungkinan apabila siswa ingin berkonsultasi mata pelajaran lainnya yang masih dalam rumpun IPS." Lanjut ika. (FHA)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mahasiswa Pendidikan Sejarah FKIP UHAMKA Berinovasikan Dirikan Rumah Belajar Mandiri

Trending Now

Iklan

iklan