Mahasiswa Pendidikan Matematika jadikan KKN Sebagai Laboratorium Pembelajaran

Senin, 29 Maret 2021 | 18:03 WIB Last Updated 2021-03-29T11:03:25Z


Kabarpendidikan.id
Sebagai bentuk pengabdian terhadap masyarakat dilaksanakan oleh mahasiswa Uhamka prodi pendidikan matematika semester 7. Kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa Uhamka prodi pendidikan matematika yang dilakukan oleh seluruh mahasiswa semester 7 merupakan kegiatan KKN yang di lakukan baik secara luring maupun daring. Hal ini dilakukan untuk melakukan bimbingan kepada siswa selama pandemi COVID-19, selain bimbingan mahasiswa uhamka melakukan analisis pembelajaran, melakukan kegiatan-kegiatan untuk meningkatkan kreativitas anak, dan games untuk meningkatkan pengetahuan anak. KKN mahasiswa ini dilakukan untuk membantu masyarakat selama pandemi COVID-19, terutama dalam bidang pendidikan.


Kegiatan ini dihadiri kurang lebih 10 peserta, pembatasan peserta didik dilakukan untuk mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah, dimana tidak boleh terdapat kerumunan orang. Salah satu mahasiswa yang mengikuti kegiatan KKN ini yaitu Anggi Anggraini, Nabila Kusuma Wardani, Aprilia Khoirunnisa, Indah Prawidiya, Ninggar Bumi Pertiwi, Alica Al-Arief, Rahmi Assyifa Nadya Gaffar, Fiqi Naritio, Elok Rintarti Widyastuti, Rama.., yang dibimbing oleh salah satu dosen UHAMKA prodi pendidikan matematika yaitu Khoeroul Umam.


Kegiatan KKN dilakukan untuk mengetahui secara langsung kesulitan yang terjadi dalam proses pembelajaran selama pandemi COVID-19 yang terjadi sekarang ini. Sehingga mahasiswa dapat menganalisis hal yang harus dilakukan dalam proses pembelajaran untuk mendapatkan jalan keluar terbaik dalam proses pembelajaran agar siswa lebih mudah dalam memhamai proses pembelajaran yang dilakukan saat ini.


Berdasarkan pendapat dari siswa- siswa yang dibimbing, bahwa kegiatan KKN ini sangat membantu dalam proses pembelajaran dalam era COVID-19 ini, dimana siswa menjadi paham dalam pembelajaran dan menyenangkan. 


Khoerul Umam selaku Dosen Uhamka mengungkapkan bahwa "kegiatan ini merupakan labolatorium mahasiswa smester VII untuk belajar di masyarakat," ujarnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mahasiswa Pendidikan Matematika jadikan KKN Sebagai Laboratorium Pembelajaran

Trending Now

Iklan

iklan