Mahasiswa KKN Matematika FKIP Uhamka Perduli Lingkungan Terdampak DBD

Sabtu, 06 Maret 2021 | 14:28 WIB Last Updated 2021-03-06T07:28:33Z


Kabarpendidikan.id
Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka atau yang dikenal dengan UHAMKA merupakan salah satu perguruan tinggi di Indonesia yang terjun secara langsung dalam program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik yang diselenggarakan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (KEMENDIKBUD) yang diikuti oleh seluruh mahasiswa di Indonesia.


Program Studi Pendidikan Matematika UHAMKA mengirimkan mahasiswanya yang sudah terbagi menjadi 14 kelompok besar. Dimana satu kelompok besar terdiri dari 9-10 mahasiswa. KKN Tematik ini dilaksanakan selama 15 hari pada 17 Februari-3 Maret 2021. 


Kelompok 8 terbatas yang terdiri dari 2 anggota yaitu Dwi Wahyu Catiotiningrum dan Tia Dwi Pasa yang dibimbing oleh DPL (Dosen Pembimbing Lapangan) bapak Dr. Sigid Edy Purwanto, M.Pd melaksanakan kegiatan KKN Tematik ini yang bertempat di daerah Jakarta Timur, lebih tepatnya di Jl. H. Hasan Rt 001/010 Kelurahan Baru, Pasar Rebo. Pelaksanaan kegiatan KKN Tematik ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.


Di tengah pandemik covid-19, Demam Berdarah Dengue (DBD) masih kerap terjadi di lingkungan sekitar kita. Para petugas Jumantik melakukan aksi menaruh ikan cupang ke dalam bak mandi atau kolam warga serta pemberian abate ke dalam saluran air sebagai salah satu bentuk pencegahan dalam membasmi nyamuk Aides Aegypti, kegiatan ini melibatkan mahasiswa KKN Tematik  dari UHAMKA dengan kader dan pengurus RT di wilayah ini.

"Ikan cupang itu rakus makan jentik nyamuk. Jadi ayo pelihara ikan cupang. Jadikan ini suatu tren positif, karena bisa membantu tidak ada jentik-jentik nyamuk," Mengutip dari pernyataan Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti.


“Mari kita lindungi mulai dari diri sendiri, keluarga serta lingkungan sekitar untuk melawan covid-19. Covid perlu dilawan tetapi penyakit lain jangan diabaikan. Tetap jaga kesehatan , tetap semangat, dan patuhi protokol kesehatan.” Ujar Dwi dan Tia.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mahasiswa KKN Matematika FKIP Uhamka Perduli Lingkungan Terdampak DBD

Trending Now

Iklan

iklan