LPPM Uhamka bersama Asean Foundation adakan ToT ASEAN Data Science Explorers

Selasa, 09 Maret 2021 | 10:15 WIB Last Updated 2021-03-09T03:20:21Z


Kabarpendidikan.id
Lembaga Penelitian dan Pengembangan Masyarakat (LPPM) Uhamka bersama Asean Foundation adakanTraining of Trainer (ToT) ASEAN Data Science Explorers untuk meningkatkan kapasitas kaum muda usia 15 sampai 30 tahun dalam keterampilan menggunakan data analitik berbasis SAP Analytics Cloud.

 

Dalam kegiatan ini, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka atau UHAMKA adalah 1 dari 25 Perguruan Tinggi di 10 Negara ASEAN yang berhasil menjalin kerjasama dan terpilih untuk mengikuti program yang sudah dijalankan selama 5 tahun ini.

 

Prof. Nani Solihati selaku ketua LPPM Uhamka menuturkan "Alhamdulillah, UHAMKA terpilih melalui seleksi. Patut kita syukuri bersama, hal ini dapat direalisasikan."

 

Nani menambahkan kegiatan yang diselenggarakan daring melalui online virtual zoom meeting ini diikuti oleh 30 peserta pilihan dengan kriteria yang telah ditetapakn oleh Asean Foundation.  Peserta terdiri dari dosen, mahasiswa serta staff karyawan UHAMKA yang berasal dari berbagai fakultas dan sekolah pascasarjana.

 

Adapun manfaat dari kegiatan ini akan memiliki pengetahuan tentang analisis data dengan menggunakan SAP analitical cloud dan juga mengetahui bagaimana cara pengelolaan data.

 

"Ini merupakan internasionalisasi kegiatan pengabdian dan pemberdayaan masyarakat UHAMKA dengan mitra ASEAN foundation," ujarnya Nani.

 

Nani menuturkan, setiap peserta yang mengikuti kegiatan saat ini, nantinya diharapkan dapat mendesiminasikan ilmu yang telah didapat melalui kegiatan ini. (FH)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • LPPM Uhamka bersama Asean Foundation adakan ToT ASEAN Data Science Explorers

Trending Now

Iklan

iklan