Dosen FT UHAMKA Selenggarakan Pelatihan Data Science Explorer Menggunakan SAP Analytic Cloud

Sabtu, 13 Maret 2021 | 20:51 WIB Last Updated 2021-03-13T13:51:41Z


Kabarpendidikan.id
Dosen Program Studi Teknik Informatika Fakultas Teknik (FT) UHAMKA yang terdiri dari Firman Noor Hasan, Estu Sinduningrum, dan Ahmad Rizal Dzikrillah memberikan Pelatihan Data Science Explorer menggunakan SAP Analytic Cloud sebagai bentuk kegiatan pengabdian masyarakat. Kegiatan yang diselenggarakan virtual melalui zoom meeting dan google classroom yang diikuti oleh 100 peserta yang merupakan mahasiswa program studi Teknik Informatika.


Estu Sinduningrum selaku Ketua Tim Pengabdian Masyarakat mengatakan "kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu bentuk tindak lanjut dari kegiatan sebelumnya yang diselenggarakan oleh LPPM UHAMKA bekerjasama dengan ASEAN Foundation."


Firman Noor Hasan yang merupakan dosen Teknik Informatika sekaligus Narasumber dari kegiatan ini menambahkan "tujuan dari kegiatan ini, salah satunya adalah memperkenalkan tentang Data Science sekaligus meng-encourage mahasiswa agar menjadi seorang Data Scientist. Program Studi Teknik Informatika akan menyiapkan para mahasiswa agar dapat mengikuti kompetisi tahunan ASEAN Data Science Explorer 2021 yang akan diadakan di Brunei Darussalam."


Walaupun diselenggarakan secara virtual, para peserta pelatihan terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Dibuktikan dengan keaktifan yang terjadi saat diskusi maupun pada saat mempraktikkan materi yang sudah dipaparkan. Banyak peserta yang mengajukan pertanyaan berkaitan dengan masalah yang sering dialami dalam melaksanakan pembelajaran jarak jauh.


Kegiatan ini diakhiri oleh Gufron Amrullah, perwakilan LPPM UHAMKA. "apresiasi yang tinggi saya berikan untuk kegiatan pengmas ini. Materi yang disampaikan bersifat praktis, disertai dengan praktik." Tuturnya.

"Saya berharap, adanya kegiatan ini dapat mendatangkan data scientist baru yang berasal dari UHAMKA”. Lanjut gufron. (FHA) 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dosen FT UHAMKA Selenggarakan Pelatihan Data Science Explorer Menggunakan SAP Analytic Cloud

Trending Now

Iklan

iklan