PG PAUD FKIP Uhamka Berikan Edukasi Prophetic Parenting kepada TK Islam Sabilina

Jumat, 12 Februari 2021 | 23:08 WIB Last Updated 2021-02-12T16:08:46Z


Kabarpendidikan.id
 Tim Pengabdian Masyarakat PG PAUD FKIP Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA atau UHAMKA mengadakan edukasi kepada orang tua dengan tema Prophetic Parenting “Mengasuh Buah Hati Berkarakter Rasulullah SAW” berkerjasama dengan sekolah mitra yaitu KB- TK Islam Sabilina, Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi (1/02).

 

Kegiatan yang dilaksanakan oleh dosen dan mahasiswa PG PAUD UHAMKA ini, dihadiri oleh 50 orang tua murid sekolah mitra dan juga beberapa perwakilan lembaga PAUD di daerah Jatisampurna dan melalui daring menggunakan zoom meeting.

 

Edukasi ini diselenggarakan untuk memberikan penguatan kepada para orangtua dalam memberikan pengasuhan, khususnya di masa pandemi Covid-19. Dalam edukasi ini, dosen PG PAUD UHAMKA, Khusniyati Masykuroh, M.Pd. menyampaikan bahwa, “Rasulullah SAW mengajarkan bagaimana bersikap menghadapi wabah penyakit dan menunjukkan karakter akhlakul karimah sebagai pribadi yang unggul. Melalui kegiatan edukasi ini, diharapkan orangtua mendapatkan pengetahuan tentang pentingnya mendidik dan mengasuh buah hati, sehingga menjadi pribadi yang berkarter mulia seperti Rasulullah SAW,” ujarnya.

 

Kegiatan edukasi berlangsung hangat dan penuh semangat. Peserta diberikan kesempatan untuk bertanya  dan mendapatkan respon serta masukan dari pemateri. Ibu Evylia, salah satu orangtua murid peserta kegiatan edukasi menyampaikan bahwa, materi yang disampaikan sangat menarik dan menambah pengetahuan orangtua untuk memberikan pengasuhan seperti cara Rasulullah mengasuh.

 

Sedangkan Ibu Masyrifah, Kepala TK Islam Sabilina sangat berterimakasih bekerjasama dengan UHAMKA, sehingga bisa menyelenggarakan kegiatan yang sangat bermanfaat untuk orangtua dalam mendaparkan pengetahun untuk mendidik dan mengasuh anak dengan meneladani Rasulullah SAW.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PG PAUD FKIP Uhamka Berikan Edukasi Prophetic Parenting kepada TK Islam Sabilina

Trending Now

Iklan

iklan