Menjaga Kesehatan Dikala Pandemi Covid - 19

Kamis, 04 Februari 2021 | 17:37 WIB Last Updated 2021-02-04T13:39:31Z


Kabarpendidikan.id
Sebagaimana yang telah kita ketahui bahwa di Indonesia telah terjadi penyebaran virus corona atau sering dikenal dengan Covid-19. Virus ini ada di Indonesia semenjak bulan Maret 2020. Bukan hanya terjadi di Indonesia tetapi hampir seluruh dunia dilanda oleh Covid-19. Virus corona ini berasal dari Wuhan China. Setelah diketahui jika virus sudah tersebar di Indonesia pemerintah pun melakukan PSBB di berbagai daerah untuk menghindari terjadinya penularan Covid-19 ini. PSBB dilakukan dengan cara menutup sekolah, mall, tempat rekreasi, perkantoran dan lainya.

 

Dan semenjak diterapkan nya PSBB, akhirnya pemerintah mengeluarkan kebijakan bahwa sekolah diadakan secara daring (melalui online). Dengan belajar dari rumah saja menggunakan aplikasi zoom, google meet, google form, whatsapp grup dan lainya. Begitupun dengan para pekerja lain nya, mereka melakukan pekerjaan dari rumah atau sering disebut dengan work from home (WFH). Dengan adanya pembelajaran daring ini dan work from home kita bisa mengurangi penyebaran Covid-19 yang terjadi di Indonesia.

 

Dengan adanya virus ini, kita harus menjaga kebersihan dan kesehatan baik diri sendiri maupun di lingkungan sekitar. Contoh nya dengan cara menjaga jarak, tidak berjabat tangan, tidak saling berpelukan, selalu memakai masker jika keluar rumah, selalu membawa handsanitizer jika berpergian keluar rumah, dan yang paling penting adalah selalu mencuci tangan dengan bersih. Karena tangan adalah salah satu bagian tubuh yang digunakan untuk aktivitas dan sering bersentuhan dengan benda benda maupun manusia di dalam kehidupan sehari hari.

 

Mencuci tangan dengan bersih adalah salah satu agar terhindarnya dari bakteri, kuman maupun virus. Tetapi. Kuman, bakteri maupun virus juga bisa berasal dari hidung, mata maupun mulut. Agar kita terhindar dari Covid-19 kita harus mematuhi protokol yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. dan tentunya kita harus menjaga pola makan kita dengan mengkonsumsi makanan yang baik dan sehat. seperti buah dan sayur. Dan tidak lupa untuk minum vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

 

(Firli Laras Putri/ Mahasiswa PGSD FKIP Uhamka)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Menjaga Kesehatan Dikala Pandemi Covid - 19

Trending Now

Iklan

iklan