Beberapa Hal yang Harus Diterapkan Agar Sukses

Sabtu, 06 Februari 2021 | 09:50 WIB Last Updated 2021-02-06T02:50:01Z


Kabarpendidikan.id
Meraih kesuksesan tidaklah mudah. Kesuksesan tidak bisa dicapai seperti membalikan telapak tangan. Salah satu faktor yang bisa menentukan kesuksesan adalah kebiasaan dan kedisplinan seseorang. Mulai dari kebiasaan sekecil apapun itu memberikan dampak pada tingkat kesuksesanmu. Menurut penelitian terbaru dari Phillippa Lally dari University College London yang dipublikasikan dalam European Joumal Of Social Psychology, ternyata waktu yang diperlukan untuk menciptakan kebiasaan itu bervariasi tergantung tingkat kesulitan perilaku yang diinginkan, kurang lebih antara 21 hari-66 hari (sekitar 2 bulan). Jadi, jika kamu ingin sukses, ayo ikuti kebiasaan ini:

 

1. Tidak pernah berhenti belajar

Belajar bisa kita dapatkan dimana saja, kapan saja dan dimana saja. Sesuatu yang baru yang menarik bisa kita dapatkan kapan pun, maka dari sini mendorong seseorang untuk terus belajar. Semakin kamu sering belajar, maka kamu bertambah pintar dan menambah wawasan semakin luas. Ciri ciri orang sukses dilihat dari keinginan untuk selalu belajar.

 

2. Memiliki gaya hidup sehat

Kesehatan adalah faktor utama. Jika badan kamu sehat, maka kamu bisa melakukan kegiatan produktif dan pikiran kamu akan lebih fresh untuk mendapat ide baru dan meraih kesuksesanmu. Gaya hidup sehat bisa dilakukuan dengan berolahraga yang rutin dan menjaga pola makan yang sehat.

 

3. Kesuksesan datang dari diri sendiri

Sukses atau tidaknya kamu tidak ditentukan oleh apa yang dilakukan orang lain atau lingkunganmu, tetapi semua ditentukan oleh dirimu sendiri. Jika kamu bisa melakukan yang terbaik dengan sungguh-sungguh dan selalu fokus dengan tujuanmu maka kamu bisa mendapatkan kesuksesan. Kamu harus memulainya dengan niat yang ikhlas dibantu dengan doa dan terus bekerja keras, isyaallah bisa mecapai yang di cita-citakan.

Pada akhirnya, kebiasaan yang baik yang mebuat kamu sukses dalam hidup, karier, atau bisnis. Jadi, mulailah memeriksa diri kamu hari ini.

 

(Irna Kurniawati / Mahasiswa PGSD FKIP Uhamka)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Beberapa Hal yang Harus Diterapkan Agar Sukses

Trending Now

Iklan

iklan